Habisi Islandia, Kroasia Berpeluang Lolos Otomatis ke Rusia

Habisi Islandia, Kroasia Berpeluang Lolos Otomatis ke Rusia

habisi-islandia-kroasia-berpeluang-lolos-otomatis-ke-rusia-g3d

Agen bola online _ ZAGREB – Kroasia mampu memanfaatkan rekor kandang saat meladeni Islandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Armada Ante Cacic membuka jalan menuju Rusia lantaran menang 2-0 di Stadion Maksimir, Minggu (13/11/2016).

Pada kualifikasi Piala Dunia 2014, Kroasia tidak berhasil lolos otomatis lantaran menempati posisi dua di Grup A. Vatreni terpaksa melakoni playoff kontra Islandia agar bisa hadir di Brasil.
Baca juga : Peluang Persipura Menang Fifty-fifty
Kisah serupa nampaknya tidak akan terjadi. Kroasia berpeluang melaju langsung ke Negeri Beruang Merah karena sekarang memuncaki klasemen sementara Grup I. Dua gol Marcelo Brozovic (15 dan 90) membuat Kroasia kini mengumpulkan 10 angka.

Kroasia kini mencatat tiga menang serta satu imbang, dan untuk saat ini unggul tiga angka atas Islandia. Sedangkan posisi tiga dan empat ditempati Ukraina dan Turki yang sama-sama mengoleksi lima angka.

Meski demikian, ini bukan kemenangan mudah bagi Kroasia. Walau berstatus tuan rumah, mereka harus tampil tanpa penonton akibat hukuman dari FIFA. Tapi, itu tidak membuat Ivan Rakitic dkk patah semangat.

Kroasia tetap bermain terbuka sejak awal. Hasilnya, Brozovic membuat tim tamu tertinggal 0-1 di babak pertama. Kroasia tetap tampil menyerang setelah rehat. Walau harus peras keringat, Brozovic akhirnya bisa menghentikan perlawanan Islandia.

Ini jadi tiga kemenangan beruntun Kroasia selama mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2018. Hebatnya lagi mereka belum pernah kebobolan selama periode tersebut. Sebelumnya mereka menggasak Finlandia 1-0 dan melibas Kosovo 6-0.

Sedangkan bagi Islandia, selain gagal membalas kekalahan 0-2 tiga tahun lalu, ini juga merusak catatan dua kemenangan berturut-turut.