Infografis: 49 Stadion Klub Eropa yang Telah Diperawani Ronaldo

Infografis: 49 Stadion Klub Eropa yang Telah Diperawani Ronaldo

infografis-49-gawang-stadion-klub-eropa-yang-telah-diperawani-ronaldo-w1e

Agen Bola Online – Dengan hat-trick yang disumbangkannya kala Real Madrid menggebuk tuan rumah Deportivo Alaves, pada lanjutan jornada 10 La Liga Spanyol 2016/17, Sabtu (29/10). Cristiano Ronaldo ternyata mencatat sejarah baru miliknya sendiri dalam kostum Los Blancos.

Seperti dilaporkan Marca. Karena dengan torehan itu semenjak berseragam Real Madrid, Ronaldo kini sudah membobol gawang stadion dari 29 kontestan berbeda di arena kompetisi Spanyol untuk setidaknya satu gol. Catatan tersebut bertambah jadi 49 klub di seantero Benua Biru.

Akan tetapi, ternyata masih ada tiga stadion dari tiga klub kontestan La Liga Spanyol yang pernah jadi lawan Madrid tapi belum diperawani oleh CR7. Mereka adalah gawang di Gran Canaria, stadion kandang Las Palmas, lalu Archangel (Cordoba) dan Nueva Condomina (Murcia).

Khusus di Gran Canaria telah menyita rasa penasaran tersendiri dari delantero 31 tahun itu. Karena Ronaldo sudah dua kali bermain di sana tapi masih juga belum bisa memperawani gawang kandang Las Palmas tersebut.

Sementara itu, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan yang mana merupakan kandang klub Sevilla. Masih jadi gawang stadion terfavorit yang paling sering dijebol Ronaldo, yakni sebanyak 11 kali. Berikutnya ada Estadio Camp Nou, markas FC Barcelona, yang telah 10 kali dibobol CR7.

Sedang kalau mau bicara di Eropa, Ronaldo sudah membobol gawang stadion kandang 20 klub berbeda lawan dari Madrid. Nah pada Rabu (2/11/2016) malam waktu setempat atau Kamis (3/11/2016) dini hari WIB. CR7 bisa menambah rekor pribadinya itu menjadi 21 atau menggenapkan jadi 50 stadion gabungan di Spanyol dan Eropa.

Baca Juga : Tak Ingin Menanggung Malu, Guardiola Minta Pemainnya Tampil Sempurna

Pasalnya, Ronaldo dan Madrid untuk pertama kalinya akan mengunjungi markas Legia Warszawa dalam rangka matchday 4 Grup F Liga Champions 2016/17. Nama asli stadion kandang tim juru kunci Grup F itu adalah Polish Army Stadium dan kini setelah mendapat sponsor namanya berubah jadi Pepsi Arena.

Jumlah gol Cristiano Ronaldo dalam seragam Real Madrid di luar Spanyol:
8 di Jerman
5 di Belanda dan Turki
4 di Prancis
3 di Swiss, Italia dan Inggris
2 di Ukraina dan Swedia
1 di Denmark, Rusia dan Bulgaria

Jumlah gol Cristiano Ronaldo dalam seragam Real Madrid di Spanyol
11 gol di Ramon Sanchez Pizjuan
10 di Camp Nou
9 di Montjuic/Cornella-El Prat
7 di Vicente Calderon, Coliseum, La Rosaleda
6 di El Madrigal
5 di Riazor, La Romareda, Vallecas, Mestalla, Ciutat Valencia, Ono Stadi
4 di San Mames, Benito Villamarin, Juegos del Maditerraneo
3 di Balaidos, Mendizorroza, El Sadar, Martinez Valero
2 di Rico Perez, Los Carmenes, Chapin
1 di El Toralin, Zorilla, El Molinon, El Sardinero, Anoeta, Heliodoro Rodriguez Lopez