Kerangka Susunan Pemain Timnas Indonesia Hampir Terbentuk

Kerangka Susunan Pemain Timnas Indonesia Hampir Terbentuk

kerangka-susunan-pemain-timnas-indonesia-hampir-terbentuk-okh

Agen Bola Online – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl sudah menemukan skema pemain yang bakal dibawa ke Piala AFF 2016. Usai menjalani serangkaian latihan dan pertandingan uji coba, jumlah pemain di Timnas Indonesia akhirnya mengerucut menjadi 23 nama.

Saat ini Riedl masih mematangkan skuatnya di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang. Semua pemain tampak bersemangat menjalani menu latihan yang diberikan jajaran pelatih.

“Sampai sekarang 80-90 persen sudah ada (kerangka tim inti), tapi belum pasti karena ada pemain yang cedera. Kami mau timbulkan persaingan sehat untuk tiap posisi,” ucap Riedl.

“Sampai sekarang belum ada penambahan pemain. Jika ada yang sakit atau cedera, kita baru panggil lagi pemain dari 40 nama yang sudah didaftarkan,” tambahnya.

Saat ini ada tiga pemain yang kondisinya sedang bermasalah. Mereka adalah Evan Dimas, Abdul Rachman dan Dian Agus Prasetyo. Riedl kabarnya sudah memanggil Teja Paku Alam untuk mengganti peran Dian Agus sebagai penjaga gawang. Namun pelatih kebangsaan Austria itu masih menunggu kondisi terakhir dari Dian Agus sebab ia lebih memprioritaskannya untuk masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia.

“Untuk kondisi Evan dan Rachman, mereka mendapatkan suntikan lagi hari ini agar bisa cepat sembuh. Kami masih melihat perkembangan mereka yang diperkirakan bisa sembuh dalam beberapa hari,” jelas Riedl.

Berikut 23 pemain Timnas Indonesia yang TC di Karawaci (dikutip dari situs PSSI):

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Cronus).

Belakang: Beny Wahyudi (Arema Cronus), Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu (PS TNI), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC), Rudolof Yanto Basna (Persib Bandung), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), Gunawan Dwi Cahyo (Persija Jakarta).

Tengah: Bayu Gatra Sanggiawan (Madura United), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Bayu Pradana Andriatmoko (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (Telstar FC), Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung), Rizky Pora (Barito Putera), Andik Vermansah (Selangor FA).Baca Juga : Preview Inggris vs Spanyol: Tuan Rumah Punya Rapor Buruk

Depan: Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo), Boaz Theofillius Erwin Solossa (Persipura Jayapura), Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC), Ferdinand Alfred Sinaga (PSM Makassar).