Lawan Spanyol, Kesempatan Timnas Inggris Temukan Jati Diri

Lawan Spanyol, Kesempatan Timnas Inggris Temukan Jati Diri

lawan-spanyol-kesempatan-timnas-inggris-temukan-jati-diri-knp

Agen bola online _ LONDON – Kiper Timnas Inggris, Joe Hart, meminta rekan-rekannya bisa memanfaatkan momentum kebangkitan saat melawan Timnas Spanyol dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (16/11/2016) dini hari WIB. Menurutnya, laga tersebut bisa membantu The Three Lions temukan jati diri.

Timnas Inggris sedang dalam masa transisi kepelatihan setelah Roy Hodgson, yang gagal membawa Wayne Rooney dkk berjaya di Piala Eropa 2016, dipecat. Gareth Southgate kini ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga waktu yang belum ditentukan.
Baca juga : Djanur Langsung Rancang Strategi Hadapi Semen Padang
Pertandingan melawan Spanyol pun dinilai Hart jadi ajang yang tepat untuk Timnas Inggris berunjuk gigi. Sebab perlu diketahui, Tim Matador juga sedang dalam peralihan kepelatihan setelah Julen Lopetegui resmi menggantikan Vicente Del Bosque, pelatih yang mengantar Andres Iniesta dan kolega juara Piala Eropa 2008 & 2012, serta Piala Dunia 2014.

Sepak terjang Spanyol di bawah asuhan Lopetegui sendiri cukup mentereng. Dari empat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, mereka belum terkalahkan di mana tiga kali menang dan sisanya imbang.

Inggris sejatinya juga belum kalah semenjak disingkirkan Islandia di Piala Eropa Juni lalu. Namun untuk membuktikan mereka layak disebut tim raksasa di percaturan sepak bola dunia, Timnas Spanyol wajib mereka kalahkan.

“Kami sedang coba untuk mengekspresikan diri sebagai tim dan menemukan identitas. Ini sangat sulit bagi seorang manajer internasional melakukannya, sebab Anda hanya punya sedikit waktu bersama kami, pemain yang serba baru,” ucap Hart merujuk pada Southgate yang sebelumnya menangani Timnas Inggris U-21, seperti dikutip Soccerway, Selasa (15/11/2016).

“Tapi saya merasa, kami punya skuad yang sangat bagus dalam hal ingin belajar dan bekerja satu sama lain. Itu terlihat pada laga hari Jumat lalu (menang atas Skotlandia di ajang Kualifikasi Piala Dunia), dan mudah-mudahan bisa terulang lagi pada Selasa malam,”

“Saya pikir, kami punya beberapa pemain penting dari klub masing-masing. Itu seharunya bisa membantu mereka tampil berani (saat melawan Spanyol),” tutupnya.

Dalam laga nanti, kapten Wayne Rooney dipastikan kembali dibangkucadangkan Southgate. Itu artinya, Jordan Henderson bakal memimpin skuat Inggris sejak menit pertama.