Liga Futsal Perindo DIY Berakhir, Tim Jilikis FC Bawa Pulang Rp 10 Juta

Liga Futsal Perindo DIY Berakhir, Tim Jilikis FC Bawa Pulang Rp 10 Juta

liga-futsal-perindo-diy-berakhir-tim-jilikis-fc-bawa-pulang-rp-10-juta-6bu

Agen Bola Online – Liga futsal yang digelar Pemuda Perindo DIY di Lapangan Futsal 4R, Jalan Parangtriris No 161 Yogyakarta, berakhir sudah. Dari tim yang berlaga, semangat sportifitas dijunjungi tinggi para pemain maupun panitia penyelengara.

Ketua Pemuda Perindo DIY RM Jefferson Lanang Haryo Prakoso mengatakan hanya satu tim terbaik yang lolos mewakili Yogyakarta dalam liga futsal tingkat nasional selanjutnya. Tim terbaik yang menjadi juara pertama juga mendapat pedali dan uang pembinaan sebesar Rp 10 Juta.

“Untuk akomodasi pemain nanti dalam liga futsal selanjutnya ditanggung pusat (DPP Pemuda Perindo). Hanya ada satu tim terbaik yang mewakili Yogyakarta,” kata Lanang, Senin (21/11/2016).

Tim terbaik itu jatuh pada Jilikis Futsal Club. Tim ini mampu bermain apik dengan menyingkirkan lawan-lawannya. Terdapat 16 tim futsal di bawah usia 19 tahun per 10 Desember 2016 dalam event yang dihelat salah satu sayap Partai Perindo ini.

Juara kedua diperoleh tim futsal AFK Bersinar. Tim ini juga mendapat medali, dan uang pembinaan sebesar Rp5juta. Sementara tim GPS Futsal harus puas diposisi ketiga. Tim ini juga berhak menerima pedali dan uang pembinaan sebesar Rp2,5juta.

Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Perindo, Erlando Eddy Wan, mewakili Ketua DPW Perindo DIY menyerahkan penghargaan dan hadiah pada pemenang. Penyerahan hadiah itu disaksikan penitia dari Pemuda Perindo DIY.

Sebagaimana diketahui, liga futsal ini dibuka langsung oleh Ketua KONI DIY GBPH Prabukusumo pada , Minggu (20/11/2016). Adik Sri Sultan Hamengku Buwono X ini melihat pertandingan ini cukup baik untuk mencari bibit-bibit pemain, khususnya futsal di Yogyakarta.

Gusti Prabu -sapaan akrabnya- tidak mempermasalahkan event ini digelar oleh sayap salah satu partai politik. Menurutnya, kompetisi yang digelar lebih banyak memberi manfaat sehingga kehadirannya untuk memberi spirit bagi pemuda, baik penyelengara maupun pemain-pemainnya. Baca Juga : Rooney Nyaris Dihajar Suami Wanita yang Dirangkul sambil Mabuk

“Kompetisi ini bisa menjadi salah satu bentuk pembinaan olahraga. Pertandingan-pertandingan seperti ini sangat baik untuk mencari pemain usia dini yang memiliki kemampuan,” tandasnya.