Lihat Manchester United Terpuruk, Moyes Tertawakan Jose Mourinho

Lihat Manchester United Terpuruk, Moyes Tertawakan Jose Mourinho

lihat-manchester-united-terpuruk-moyes-tertawakan-jose-mourinho-fvj

Agen bola online _ MANCHESTER – David Moyes gembira karena bisa memulihkan nama baiknya.  Pelatih asal Skotlandia itu dapat sedikit membusungkan dada karena tidak terlalu gagal saat menukangi Manchester United (MU).

Moyes punya pengalaman buruk ketika bertugas di Old Trafford pada 2013. Datang menggantikan Sir Alex Ferguson yang pensiun, dia diharapkan dapat menjaga supremasi Setan Merah.
Baca juga : Tren Kemenangan Dihentikan Pusamania, Persipura Gagal Tempel MU
Tapi, tugas itu gagal dipenuhi. Moyes justru membuat MU hancur lebur. Imbasnya, nakhoda berusia 53 tahun itu dipecat walau baru delapan bulan bertugas. Itu membuat reputasinya tercoreng dan menerima makian dari fans.

Namun, setelah menyaksikan apa yang menimpa MU saat ini, Moyes tidak lagi merasa kecewa. Sebab, Wayne Rooney dkk belum juga pulih meski diasuh pelatih berbeda. MU tetap terpuruk ketika dilatih Louis van Gaal.

Hadirnya Mourinho juga tidak menghadirkan perubahan berarti. Justru selama ditangani The Special One, kondisi MU semakin memburuk. Karena itulah Moyes kini bisa tersenyum. Ini membuktikan kinerjanya saat di MU tidak seburuk anggapan publik.

“Melatih Manchester United akan sangat sulit bagi siapapun. Itu akan selalu jadi perkerjaan berat. Sebab, Anda akan terus dibayangi pelatih terbaik sepanjang masa,” ucap Moyes, dikutip skysport.

Selama melatih MU di musim 2013/2014, Moyes bisa meraih 17 angka berkat lima menang, dua imbang dan tiga kalah dari 10 laga pertama Liga Primer. Sedangkan Mourinho hanya meraup 15 angka hasil empat menang, tiga imbang dan tiga kalah.

Itu membuktikan kalau prestasi Moyes masih lebih baik dari Mourinho yang dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.“Apakah kesulitan yang dialami Jose Mourinho serta Louis van Gaal mengobati luka saya? Saya senang Anda bertanya demikian. Sebab, saya selalu merasa seperti itu,” pungkas Moyes.