Manchester City Pesta Gol di Etihad Stadium

Manchester City Pesta Gol di Etihad Stadium

Manchester City v FC Barcelona - UEFA Champions League Group Stage - Group C

Agen bola online _ MANCHESTER – Secara dramatis Manchester City mampu menekuk Barcelona pada laga keempat penyisihan Grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB. Berkat kemenangan ini pasukan Pep Guardiola memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kandang sendiri menjadi 13 kali.

Permainan cepat dipertontonkan kedua tim sepanjang pertandingan. Tuan rumah yang menggunakan formasi 4-2-3-1 harus tertinggal lebih dulu melalui gol Lionel Messi di menit 21.
Baca juga : Infografis: 49 Stadion Klub Eropa yang Telah Diperawani Ronaldo
Berawal dari serangan balik yang cepat, Neymar yang menguasai bola mencoba untuk menerobos pertahanan City dari sisi kiri. Penetrasi yang dilakukan pemain berkebangsaan Brasil itu akhirnya membuahkan hasil setelah umpan datarnya mampu diteruskan dengan baik oleh Messi.

Itu merupakan gol ketujuh dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Barcelona di Liga Champions. Total, Messi telah menyumbangkan 16 gol dalam 14 pertandingan melawan klub Inggris. Sayangnya, gol yang dicetak pemain bertubuh mungil asal Argentina hanya bertahan selama 18 menit saja.

Adalah İlkay Guendogan yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 39. Itu merupakan gol keempat dalam dua pertandingan bersama City di semua kompetisi. Interval pertama pun berakhir dengan skor imbang.

Memasuki babak kedua, Pep Guardiola seperti mengubah skema permainannya. Petaka akhirnya datang buat The Blaugrana di menit 51 ketika David Silva dijatuhkan Busquets di luar kotak penalti. Kevin De Bruyne sukses mengeksekusi tendangan bebas yang tak mampu diblok kiper Ter Stegen. Itu merupakan gol keenam di semua kompetisi musim ini.

Unggul satu gol membuat permainan tuan rumah sulit dibendung. Terbukti, pada menit 74, Guendogan kembali menempatkan namanya dalam daftar pencetak gol di pertandingan ini setelah sepakan kaki kanannya mampu merobek gawang Ter Stegen untuk ketiga kalinya.

Hingga sisa pertandingan, City mampu mempertahankan keunggulan 3-1 atas Barcelona. Berkat kemenangan ini City masih berada di peringkat kedua dengan raihan tujuh poin atau terpaut dua angka dari Barcelona.

Boleh dikatakan, City tinggal membutuhkan seri untuk memastikan lolos ke putaran berikutnya. Ini diketahui setelah Borussia Moenchengladbach bermain imbang 1-1 melawan Celtic.