Preview Inggris vs Spanyol: Tuan Rumah Punya Rapor Buruk

Preview Inggris vs Spanyol: Tuan Rumah Punya Rapor Buruk

preview-inggris-vs-spanyol-tuan-rumah-punya-rapor-buruk-3ya

 Agen Bola Online – Tim Nasional Inggris bakal menjalani ujian yang sesungguhnya. Rabu (16/11/2016) dini hari WIB, mereka bakal menghadapi Spanyol di laga uji coba internasional.

Dalam catatan head to head, Spanyol lebih baik ketimbang Inggris. Pada lima bentrokan terakhir, Tim Matador empat kali menjinakkan The Three Lions.

Kini Inggris coba memutus tren buruk tersebut. Meski tidak diperkuat Wayne Rooney dan Harry Kane yang sedang dibekap cedera, Inggris sebagai tuan rumah tentunya bakal berjuang keras meraih kemenangan di depan pendukungya sendiri.

“Inggris merupakan tim besar yang dihuni pemain-pemain hebat. Mereka sudah menunjukkan permainan yang bagus, baik di Piala Dunia atau Piala Eropa. Saya rasa, mereka akan bermain lebih bagus lagi pada pertandingan nanti,” ucap gelandang Spanyol, Sergio Busquets.

“Saat ini Spanyol bagaikan tim yang baru. Kami memiliki pemain-pemain yang tentunya juga baru. Jadi bagi kami ini suatu kesempatan besar untuk terus melaju sebagai sebuah tim,” sambungnya yang dikutip dari Sky Sports.

Seperti yang dikatakan Busquets, saat ini Spanyol tidak diperkuat banyak pemain bintangnya. Diego Costa, Sergio Ramos, Gerard Pique dan Andres Iniesta sedang dibekap cedera. Sementara Cesc Fabregas, Juanfran, Jesus Navas, Fernando Torres dan Santi Cazorla tidak masuk dalam rencana sang pelatih, Julen Lopetegui. Spanyol kini banyak mengandalkan wajah-wajah baru dengan usia yang sudah matang seperti Inigo Martinez (25 tahun), Nacho Fernandez (26 tahun), Marc Bartra (25 tahun), Sergio Escudero (27 tahun), Sergi Roberto (24 tahun), Iago Aspas (27 tahun) dan Jose Callejon (29 tahun).

Di sisi lain, Inggris tidak merombak susunan pemainnya. Mayoritas pemain Inggris sama seperti skuat Piala Eropa 2016 lalu. Garteh Southgate selaku pelatih tim menerapkan keputusan itu sebab ia ingin menjaga kekompakan antar para pemain jelang Piala Dunia 2018 mendatang. Baca Juga : Inggris Selipkan Berondong Jelang Laga Kontra Spanyol

Namun Southgate wajib waspada sebab Spanyol punya tujuh pemain yang berkarier di Liga Premier Inggris. Juan Mata (Manchester United), David De Gea (Manchester United), Ander Herrera (Manchester United), David Silva (Manchester City), Nolito (Manchester City), Nacho Monreal (Arsenal) dan Cesar Azpilicueta (Chelsea) bisa jadi senjata berbahaya yang dapat melumpuhkan tuan rumah.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim
Inggris (4-2-3-1): Joe Hart; Walker, Cahill, Stones, Rose; Henderson, Dier; Lingard, Lallana, Sterling; Vardy

Spanyol (4-2-3-1): De Gea; Carvajal, Bartra, Nacho, Azpilicueta; Busquets, Koke; David Silva, Mata, Vazquez; Morata

—————————————-
Head to Head (5 Bentrokan Terakhir)
14 November 2015: Spanyol 2-0 Inggris
13 Februari 2011: Inggris 1-0 Spanyol
12 Februari 2009: Spanyol 2-0 Inggris
7 Februari 2007: Inggris 0-1 Spanyol
17 Februari 2004: Spanyol 1-0 Inggris

—————————————-
5 Laga Terakhir Inggris:
18 Juni 2016: Inggris 1-2 Islandia
4 September 2016: Slovakia 0-1 Inggris
8 Oktober 2016: Inggris 2-0 Malta
12 Oktober 2016: Slovenia 0-0 Inggris
12 November 2016: Inggris 3-0 Skotlandia