Preview PSM vs Mitra Kukar: Misi Kudeta Naga Mekes

Preview PSM vs Mitra Kukar: Misi Kudeta Naga Mekes

preview-psm-vs-mitra-kukar-misi-kudeta-naga-mekes-ums

 Agen Bola Online – PSM Makassar harus mengamankan tiga poin saat menjamu Mitra Kukar pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (27/11/2016). Kemenangan menjadi harga mati buat tuan rumah untuk mengudeta posisi Naga Mekes dari urutan kelima.

Saat ini PSM berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengumpulkan 45 poin. Tim polesan Robert Alberts hanya selisih satu poin dari Mitra Kukar yang berada di urutan kelima. Sehingga, tiga poin di kandang sendiri akan sangat membantu tim Juku Eja bersaing di posisi atas klasemen.

Apalagi, saat ini tim kebanggaan masyarakat Makassar tersebut berada dalam tren positif setelah tiga pertandingan terakhir berhasil menang melawan Persiba Balikpapan (2-0), Madura United (1-0), dan terakhir mempermalukan Bhayangkara FC (1-0).

Hasil ini membuat tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur termotivasi untuk mengamankan kembali tiga poin di kandang sendiri. Pasalnya, mereka bermain di hadapan pendukung sendiri. Termasuk bertambahnya amunisi mereka setelah Luiz Ricardo sudah bergabung dengan skuat tertua di Indonesia ini.

Robert mengatakan, persiapan timnya cukup bagus di laga nanti sehingga timnya diharap bisa meraih tiga poin. “Persiapan sangat bagus, dan dalam kondisi yang baik sejak beberapa pertandingan terakhir,” katanya.

Terkait dengan Luzi Ricardo yang sudah bergabung, pelatih berdarah Belanda ini mengaku masih harus berbicara dengan sang pemain. “Saya akan bicara apakah dia siap atau tidak. Kalau saya pandang siap maka dia main,” ujarnya.

Kendati demikian, Ardan Aras dkk harus tetap waspada. Karena tim Naga Mekes julukan Mitra Kukar datang dengan kekuatan penuh. Di pertemuan terakhir di Stadion Aji Imbut Tenggarong, kedua tim bermain sama kuat. Meski PSM datang sebagai tamu dengan kekuatan pemain lokal. Namun, tim Juku Eja berhasil mencuri poin di kandang tim asuhan Jafri Sastra ini.

Mengenai skenario pemain yang akan diturunkan, PSM dipastikan akan dipekuat dua pemain impor, yakni Kwon Jun sebagai center bek dan playmaker asal Belanda Willem Jan Pluim yang juga dalam kondisi onfire. Mereka juga tetap mengandalkan komposisi mereka saat menekuk Bhayangkara FC yakni, Titus Bonai sebagai penyerang utama dibantu Ridwan Tawainella dan M Rahmat.

Sementara di sektor gelandang ada Pluim, Rasyid Bakri dan Rizky Pellu. Untuk di lini petahanan, duet Kwon Jun dan Ardan Aras menjadi pilihan utama dibantu oleh Hendra Wijaya dan Wasiyat Hasbullah, serta penjaga gawang PSM Syaiful yang diharap bisa menjaga gawangnya agar tidak kebobolan di pertandingan tersebut.

Di kubu tim tamu, mereka akan mengandalkan tiga pemain impor mereka. Adalah Arthur Cunna, Victor Herrero Forcada dan penyerang andalan mereka Marlon da Silva yang sudah mencatat 13 gol sepanjang musim. Termasuk beberapa pemain yang dalam kondisi fit yakni Septian David Maulana.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengatakan, tentu timnya akan menaruh kewaspadaan terhadap PSM. Diakuinya, sejak di putaran kedua mereka bermain cukup bagus. “Tambahan pemain mereka sangat membantu tim, termasuk organisasi serangan dan hasil akhirnya,” sahutnya.Baca Juga : Setelah Dongkrak Pendapatan Barcelona, Wakil Presiden Mundur

Ditambahkan, PSM dan Mitra Kukar saling kejar mengejar di klasemen sementara. “Kami siap, tadi (kemarin) latihan selama sejam kondisi pemain cukupp bagus. Kita hanya minus Hendra dan Asri Akbar dan Yogi Rahardian yang kena akumulasi,” ungkapnya.