Rekor Butut MU dan Mou, Ini Fakta Menarik Hasil Liga Europa Jumat (4/11/2016)

Rekor Butut MU dan Mou, Ini Fakta Menarik Hasil Liga Europa Jumat (4/11/2016)

rekor-butut-mu-dan-mou-ini-fakta-menarik-hasil-liga-europa-jumat-4-11-2016-6wh

Agen bola online _ ISTANBUL – Sejumlah sejarah baru terukir dari hasil matchday 4 fase grup Liga Europa 2016/2017 yang berlangsung Kamis (3/11) tengah malam hingga Jumat (4/11) pagi WIB. Tapi yang paling mengejutkan ialah lima gol Aritz Aduriz dalam kemenangan 5-3 Athletic Bilbao atas Genk.
Aritz Aduriz (Athletic Bilbao) cetak sejarah baru di Liga Europa (Foto-UEFA)
Dan tak kalah bikin shock yakni rapor Jose Mourinho pada 17 laga awal memimpin Manchester United pasca kekalahan 1-2 di rumah Fenerbahce. Kini rapor Mou adalah 9 menang, 3 seri, 5 kalah dengan selisih gol 25-18 (+7).
Baca juga : Sial di Istanbul, Manchester United Merosot Fenerbahce Meroket
Rupanya rapor itu masih lebih butut dari pelatih The Red Devils yang digantikannya pada musim panas 2016 lalu, Louis van Gaal. The Iron Tulip mencatat hasil lebih baik pada 17 laga awalnya bersama MU, yakni 9 menang, 4 seri, 4 kalah dengan selisih gol 29-21 (+8).

Sementara itu dari hasil matchday 4, APOEL dipastikan jadi salah satu wakil Grup B yang lolos ke babak gugur, sedang Astana tersingkir. Di Grup C, Qabala resmi terdepak. Kemudian Zenit St. Petersburg melaju ke fase knockout dengan status juara Grup D, dan AZ Aalkmar out.

Lalu dari Grup G, Ajax telah memegang satu tiket ke babak 32 Besar, tapi di laih pihak Panathinaikos mesti angkat kaki. Pun dengan Konyaspor yang baru mengumpulkan 1 angka di Grup H, namun di sisi lain Shakhtar Donetsk mengunci posisi teratas.

Dari Grup I, Schalke 04 hanya selangkah lagi menyegel urutan pertama, tapi Salzburg dan Nice diambang tersingkir. Di Grup J, Fiorentina dapat satu tiket lolos ke babak gugur dengan Slovan Liberec out. Berikut kami sampaikan data dan fakta menarik lainnya dari hasil matchday 4 fase grup Liga Europa 2016/2017 yang berlangsung pada Jumat (4/11) dini hari WIB.

1 menit 09 detik – Gol Moussa Sow merupakan gol tercepat yang pernah diderita Manchester United saat berlaga di kompetisi antar klub Eropa sejak gawang The Red Devils dibobol Christian Gimenez (FC Basel) pada November 2002.
1 – Usai mengalahkan Inter Milan 2-1, Southampton mencatat kemenangan perdananya atas wakil Italia di kompetisi antar klub Eropa.
3 – Samir Handanovic menggagalkan seluruh (3) penalti lawan yang didapat lawan Inter Milan di arena Liga Europa.
4 – Nikola Kalinic terlibat dalam terciptanya 6 gol Fiorentina dari 4 laga fase grup Liga Europa 2016/2017 (rapornya: 4 gol, 2 assist).
4 – Seluruh empat gol yang disumbangkan Virgil van Dijk buat Southampton tercipta di St. Mary’s.
5 – Aritz Aduriz jadi pesepak bola pertama yang mampu mencetak lima gol dalam sebuah pertandingan Liga Europa. Tapi untuk ajang yang dahulunya bernama Piala UEFA ini, dia jadi orang kedua yang melakukan itu setelah lima gol Fabrizio Ravanelli ke gawang CSKA Sofia pada 1994.

18 – Aritz Aduriz kini jadi pencetak gol tersubur Athletic Bilbao di kompetisi antar klub Eropa (18 gol).
21 – Pieros Sotiriou telah mencetak 5 gol dari 6 laga untuk APOEL yang mana mereka belum terkalahkan dari 21 laga kandang terakhir usai mengatasi perlawanan tamunya, FC Young Boys 1-0.
23 – Austria Wien menurunkan starting eleven termuda dalam sejarah mereka di Liga Europa, dengan rataan usia 23 tahun dan 278 hari.
38 – Wayne Rooney menyamai Ruud van Nistelrooy sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester United di kompetisi antar klub Eropa dengan 38 gol.

247 – Wayne Rooney kini sudah mencetak 247 gol buat Manchester United di seluruh kompetisi. Dia hanya berjarak dua gol lagi dari 249 gol yang disumbangkan oleh Bobby Charlton.
1965 – Untuk pertama kalinya gawang Manchester United kebobolan dalam tujuh laga tandang beruntun di kompetisi antar klub Eropa, sebuah statistik yang tak pernah dirasakan lagi oleh Setan Merah sejak Februari 1965.