Sial di Istanbul, Manchester United Merosot Fenerbahce Meroket

Sial di Istanbul, Manchester United Merosot Fenerbahce Meroket

sial-di-istanbul-mu-merosot-fenerbahce-meroket-om2

Agen bola online _ ISTANBUL – 2-1 jadi skor akhir bentrok Fenerbahce kontra Manchester United (MU) pada matchday 4 Grup A Liga Europa 2016/2017. Usai unggul 1-0 pada menit kedua babak pertama via gol overhead kick Moussa Sow. Tuan rumah menambah sebiji gol lagi di babak kedua.

Gol tersebut lagi-lagi tercipta dari sebuah tendangan brilian. Yakni lewat eksekusi tendangan bebas yang dilakukan oleh Jeremain Lens pada menit ke-59.
Baca juga : Merasa Masih Muda, Jose Mourinho Ogah Tinggalkan Manchester United
Coach Jose Mourinho yang coba mengubah peruntungan MU dengan memasukkan Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan di babak kedua. Hanya mampu memperkecil kekalahan pada menit ke-89 via tendangan cannonball Wayne Rooney dari luar kotak penalti Fenerbahce.

Kesialan kembali menaungi lawatan The Red Devils ke Turki kali ini. Karena selain pulang ke Inggris dengan kekalahan 1-2, pemain dengan rekor transfer termahal sedunia milik mereka, Paul Pogba, juga kena cedera dan sudah ditarik pada menit ke-30.

Itu masih ditambah MU harus turun ke peringkat 3 klasemen sementara Grup A Liga Europa 2016/2017. Karena perolehan poin mereka (6) dilewati oleh Fenerbahce (7) yang melejit ke posisi teratas. Pasalnya pada waktu bersamaan Feyenoord ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Zorya Luhansk.

Jalannya pertandingan Babak I:
Menit 2: MU sudah kebobolan oleh gol spektakuler Moussa Sow yang melepaskan tendangan overhead dari bibir kotak penalti yang meluncur deras ke gawang David de Gea. Skor 1-0 untuk tuan rumah Fenerbahce. Assist gol ini atas nama Hasan Ali Kaldirim yang mengirim umpan lambung menusuk jantung pertahanan tim tamu. Dua bek sentral MU, Daley Blind dan Marcos Rojo hanya bisa melongo karena mereka baru saja melakukan pressing terhadap Sow, tapi striker yang dipasang sebagai pengganti Robin van Persie itu secara tiba-tiba langsung menyambut umpan Hasan. Apakah MU bakal kalah telak lagi seperti saat dicukur Chelsea 0-4 usai kebobolan pada menit awal?
Menit 12: Morgan Schneiderlin dapat kartu kuning setelah coba menjegal Jeremain Lens tepat di luar garis kotak penalti sayap kiri MU.
Menit 18: Kartu kuning kedua MU diterima oleh Ander Herrera usai melanggar Josef Souza di tengah lapangan.
Menit 21: Sebuah ancaman dari Anthony Martial lewat umpan cantik untuk Wayne Rooney di kotak penalti Fenerbahce, tapi sang kapten tak dapat mengkonversinya akibat sentuhan bola yang buruk.
Menit 24: Sebuah kans untuk Fenerbahce, lagi-lagi via umpan silang ke sebelah kiri pertahanan MU. Tapi sundulan Lens yang pernah memperkuat Sunderland melebar ke sisi gawang de Gea.
Menit 29: Paul Pogba cedera dan tak dapat melanjutkan pertandingan. Semenit kemudian Zlatan Ibrahimovic masuk menggantikannya.
Menit 33: Sebuah kans buat MU, tapi sodoran Marcus Rashford ke depan gawang untuk Ibrahimovic dimentahkan terlebih dulu oleh kiper Fenerbahce, Volkan Demirel.
Menit 42: Tensi pertandingan meninggi setelah Wayne Rooney terlibat adu mulut dengan salah seorang pemain Fenerbahce. Kiper tuan rumah, Volkan Demirel dapat kartu kuning karena emosional.
Tambahan waktu 3 menit: Skor 1-0 untuk Fenerbahce di babak I.

Babak II
Menit 46: Juan Mata masuk menggantikan Morgan Schneiderlin.
Menit 55: Peluang dari Wayne Rooney meleset. Pemain tuan rumah, Alper Potuk, dihadiahi kartu kuning oleh wasit karena menghalang-halangi pemain MU melakukan free-kick cepat.
Menit 57: Tendangan mendatar Juan Mata ke arah gawang Fenerbahce masih melebar.
Menit 59: Dari jarak 30 meteran, eksekusi tendangan bebas Jeremain Lens menambah keunggulan Fenerbahce jadi 2-0.
Menit 60: Marcus Rashford ditarik keluar untuk digantikan Henrikh Mkhitaryan.
Menit 67: Volkan Sen keluar, Emmanuel Emenike masuk.
Menit 69: De Gea sukses memblok tembakan Emenike.
Menit 78: Kartu kuning untuk Juan Mata usai melanggar Alper Potuk.
Menit 82: Alper Potuk keluar, Roman Neustadter masuk.
Menit 86: Moussa Sow keluar, Ismael koybasi masuk.
Menit 89: MU memperkecil ketinggalan jadi 1-2 via gol cannonball Wayne Ronney dari jarak lebih 30 meteran.
Menit 90: Tambahan waktu 4 menit.
Menit 92: Sundulan Rooney ke arah gawang masih bisa diselamatkan defender Fenerbahce.
Menit 93: Sebuah sepakan Ander Herrera tampak mengenai tangan bek tuan rumah di kotak penalti, tapi wasit tak bergeming.
Menit 94: Josef Souza dihadiahi kartu kuning oleh wasit.
Menit 95: Peluit panjang dibunyikan wasit Milorad Mazic. Fenerbahce menang 2-1 atas MU.

Klasemen sementara Grup A Liga Europa 2016/17
Pos*Tim*Main*Menang*Seri*Kalah*Selisih gol*Poin

1*Fenerbahce*4*2*1*1*5-6 (-1)*7
2*Feyenoord*4*2*1*1*3-2 (+1)*7
3*Manchester United*4*2*0*2*6-4 (+2)*6
4*Zorya Luhansk*4*0*2*2*2-4 (-2)*2