Sihir Messi Bawa Barca Lolos ke 16 Besar

Sihir Messi Bawa Barca Lolos ke 16 Besar

sihir-messi-bawa-barca-lolos-ke-16-besar-cka

Agen bola online _ GLASGOW – Barcelona memastikan tiket babak 16 besa Liga Chamions 2016/2017 setelah menang 2-0 atas Celtic pada matchday 5 penyisihan Grup C Liga Champions 2016/2017 di Celtic Park, Kamis (24/11/2016) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi aktor protagonis di laga itu.

Penyerang asal Argentina itu memborong dua gol kemenangan Barcelona. Gol pertama tercipta pada menit ke-24, hasil umpan matang Neymar Jr ke mulut gawang Celtic yang diselesaikan dengan sempurna oleh Messi.
Baca juga : Starting XI: Dijamu Celtic, Barcelona Turunkan Skuat Terbaik
Gol kedua Messi terjadi di babak kedua tepatnya menit ke-56 melalui titik putih. Messi sudah mengoleksi sembilan gol dan tiga assist dalam lima laga Liga Champios musim ini. Total, dia sudah mencetak 100 gol di ajang antarkub internasional (Liga Champions 92 gol, Piala Dunia Antarklub 5 gol, dan Piala Super Eropa 3 gol)

Kemenangan juga memastikan El Barca menjadi juara grup setelah Manchester City ditahan Borussia Moenchengladbach 1-1. Barcelona memuncaki klasemen Grup C dengan 12 poin dari lima laga. Manchester City yang berbagi angka dengan Moenchengladbach di peringkat 2 dengan raihan delapan angka, juga lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan Moenchengladbach meraup lima angka dengan satu laga sisa berpeluang tampil di Liga Europa. Celtic terlempar dari Liga Champions, namun masih berpeluang meraih tiket Liga Europa. Di laga pemungkas City menjamu Celtic, 6 Desember nanti, sedangkan barcelona menjamu Moenchengladbach.

Susunan Pemain
Celtic (4-2-3-1): Gordon; Lustig, Simunovic, Sviatchenko, Izaguirre; Brown, Armstrong; McGregor, Rogic, Sinclair; Dembele.
Cadangan: De Vries, Toure, Bitton, Gamboa, Roberts, Forrest, Henderson

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; S.Roberto, Mascherano, Pique, Alba; Busquets, Rakitic, Andre Gomes; Suarez, Messi, Neymar.
Cadangan: Cillessen, Denis, Arda, Rafinha, Alcacer, Digne, Marlon.