Terus Bela Real Madrid, Ini Enam Misi Cristiano Ronaldo Hingga 2021

Terus Bela Real Madrid, Ini Enam Misi Cristiano Ronaldo Hingga 2021

terus-bela-real-madrid-ini-enam-misi-cristiano-ronaldo-hingga-2021-gkl

Agen bola online _ MADRID – Cristiano Ronaldo baru saja menandatangani kontrak baru bersama Real Madrid hingga 2021. CR7 mengaku setidaknya punya enam misi yang harus terpenuhi sebelum masa tugasnya berakhir.

Ronaldo akan terus hadir di Santiago Bernabeu hingga lima musim ke depan. Selama periode itu, dia berharap bisa mewujudkan program kerjanya. Selain ingin terus jadi anggota Los Blancos hingga 10 tahun lagi, dia berambisi mengukir sejumlah catatan pribadi.
Baca juga : 8 Fakta Messi vs Ronaldo yang Belum Diketahui (Bagian 2/Habis)
“Saya ingin mengakhiri karir di sini (Real Madrid). Saya tidak tahu sampai usia berapa. Tapi, saya berharap ini bukan perpanjangan kontrak terakhir. Saya ingin terus ada disini hingga beberapa tahun ke depan,” ucap Ronaldo, dilansir skysport.

Meski sudah meraih delapan gelar bergengsi, diantaranya satu titel La Liga, dan dua trofi Liga Champions, serta menghasilkan total 371 gol, gelandang serang berusia 31 tahun itu masih menargetkan sejumlah rekor pribadi.

“Yang paling ingin saya lakukan adalah terus menikmati waktu yang tersisa untuk bermain. Saya masih punya 10 tahun lagi untuk terus tampil dalam level terbaik,” ucap bintang asal Portugal ltu.

Berikut enam misi yang Ronaldo coba wujudkan sampai 2021.
1. Mencetak 500 gol

Ronaldo telah mendulang total 371 gol selama delapan musim membela Madrid, atau rata-rata 52 gol per musim. Mengacu statistik itu, Ronaldo bisa meraih 500 gol paling cepat pada 2018/2019.

2. Menyamai perolehan Ballon d’Or Lionel Messi
Ronaldo terus bersaing ketat dengan Lionel Messi baik dalam produktivitas dan penghargaan individu. Tapi, soal koleksi Ballon d’Or, Messi sudah punya lima. Ronaldo masih tertinggal dua titel dari La Pulga.

3. Menjuarai Liga Champions dua kali beruntun
Ini belum pernah dilakukan Ronaldo baik bersama Manchester United (MU) maupun dengan Real Madrid. Setelah menjuarai edisi 2013/2014 bersama Los Blancos, Ronaldo terpeleset di musim berikutnya. Tapi, misi itu berpotensi terpenuhi karena musim lalu Madrid jadi jawara.

4. Memenangi trofi La Liga lebih banyak
Ronaldo pernah memenangi tiga trofi Liga Primer bersama MU dalam enam musim. Tapi, CR7 baru sekali menjuarai La Liga selama delapan musim membela Madrid. Karena itu, dia berharap mulai musim ini hingga seterusnya, Madrid selalu berjaya di Spanyol.

5. Mencatat treble winner
Ronaldo baru sekali mencatat treble winner, itu juga saat bersama MU. Sedangkan dengan Madrid belum pernah. Padahal, seteru abadinya, yakni Lionel Messi sudah dua kali memenangi La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions sekaligus.

6. Meraih lebih banyak Sepatu Emas Eropa
Walau baru sekali menjuarai La Liga, Ronaldo sudah empat kali dinobatkan jadi pemain tersubur di Benua Biru. Satu pada 2007/2018 bersama MU, tiga lagi dengan Madrid (2010/2011, 2013/2014 dan 2014/2015. Rupanya itu masih belum cukup.