Tren Kemenangan Dihentikan Pusamania, Persipura Gagal Tempel MU

Tren Kemenangan Dihentikan Pusamania, Persipura Gagal Tempel MU

tren-kemenangan-dihentikan-pusamania-persipura-gagal-tempel-mu-v8w

Agen Bola Online – Persipura Jayapura gagal menundukkan Pusamania Borneo di pekan ke-27 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (5/11/2016). Mutiara Hitam ditahan imbang tanpa gol yang membuat Ian Kabes dkk gagal menempel Madura United di puncak klasemen sementara.

Bertanding di depan pendukung sendiri, Persipura malah tampil di bawah performa terbaiknya. Lebih banyak diserang dan minim menciptakan peluang membuat kesulitan menerpa mereka sepanjang babak pertama.

Peluang pertama datang dari tim tamu. Pusamania mengancam gawang Persipura lewat tendangan bebas Flavio Beck di menit ke-16. Namun kiper Yoo Jae Hoon masih sigap mengamankannya.

Di menit ke-30, Pusamania akhirnya bisa menjebol gawang Persipura. Pedro Javier yang sudah senang setelah mencatat namanya di papan skor, mesti berbalik kecewa lantaran golnya dianulir wasit Yudi Nurcahya lantaran terperangkap offside.

Persipura tersentak lima menit berselang. Ricky Kayame yang diplot jadi ujung tombak, mengancam gawang Muhammad Ridho lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola meluncur agak melebar dari gawang Pusamania.

Kedua tim melanjutkan pertarungan sengit di lapangan tengah. Namun hingga babak pertama berakhir, skor kacamata tidak berubah.

Paruh kedua dimulai, Persipura langsung meningkatkan intensitas serangan. Masuknya Edward Wilson dan Imanuel Wanggai membuat permainan tim asuhan Angel Alfredo Vera lebih ‘menggigit’. Membalas strategi lawan, Pusamania menarik Jefri Kurniawan untuk memasukkan Rifal Lastori di menit ke-64.

Kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tercipta. Kedua tim mesti puas mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Hasil ini membuat Persipura masih tertahan di peringkat dua dengan poin 50, tertinggal dua poin dari Madura United yang nyaman di puncak klasemen.Baca Juga : Nolito, Malin Kundang dari Spanyol

Sementara tambahan satu poin setelah bisa menghentikan tren kemenangan Persipura, membuat Pesut Etam -julukan Pusamania- naik ke posisi enam dengan pon 40. Tim asal Kalimantan menggeser Mitra Kukar yang punya jumlah poin sama, namun agresivitas golnya masih lebih rendah.