WNI di Filipina Siap Berikan Dukungan Timnas Garuda di Piala AFF 2016

WNI di Filipina Siap Berikan Dukungan Timnas Garuda di Piala AFF 2016

wni-di-filipina-siap-berikan-dukungan-timnas-garuda-di-piala-aff-2016-sdo

 Agen Bola Online – Perjuangan Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2016 dipastikan tak akan sepi dukungan. Warga negara Indonesia yang berada di Manila dan sekitarnya sudah menyatakan siap memberikan dukungan perjuangan Boaz Solossa Cs.

Di laga pertama, Indonesia akan melawan Thailand. Pertandingan yang akan disiarkan langsung RCTI, Sabtu (19/11/2016) berlangsung di Bocaue Sport Stadium bisa dibilang fase penting. Bergabung di Grup A, Timnas Garuda terbilang berada di grup mau mengingat di dalamnya juga terdapat Singapura dan tuan rumah Filipina.

Menurut Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBR) di Filipina, seperti dilansir Goal, Jumat (18/11/2016), sejauh ini pihaknya sudah diminta untuk mengoordinir suporter. Sejauh ini ratusan pendukung akan datang langsung ke Manila dari Indonesia. Selain itu juga akan bergabung ratusan WNI yang menetap di Filipina.

Staf Sosial Budaya KBRI, Trini Gunarti menyatakan bahwa KBRI sudah menampung keinginan WNI untuk bersama-sama datang ke Stadion Olahraga Filipina. “Bahkan dalam dalam waktu singkat ada yang sudah menyiapkan bendera Indonesia besar sekali,” kata dia.

“Kalau untuk WNI yang berada di Filipina sendiri ada sekitar 2.000 orang, tapi mereka harus bekerja jadi tidak mungkin semua datang. Tapi sudah ada ratusan yang bersedia,” sambung Trini.

Sementara itu, Dubes Indonesia untuk Filipina, Johny Lumintang, berharap bisa menyempatkan waktu memberikan dukungan pada salah satu laga Piala AFF nanti. “Saya sendiri sedang padat saat ini, mungkin akan coba sempatkan menonton satu atau dua pertandingan,” katanya.Baca Juga : Slaven Bilic Santai Tanggapi Rumor Kepindahan Dimitri Payet

“Kalau soal WNI yang ingin kami tampung untuk bisa ke stadion sama-sama itu sudah diurus oleh pihak kami seperti Bu Trini. Mungkin WNI di Filipina ini tak banyak yang bisa hadir karena mereka pun banyak bekerja,” tandasnya.