Babak I: Barca Gagal Cetak Gol di Jeda Babak 4 Laga Liga Terakhir

Babak I: Barca Gagal Cetak Gol di Jeda Babak 4 Laga Liga Terakhir

babak-i-barcelona-pua

Agen bola online _ PAMPLONA – Usaha Barcelona mengakhiri puasa kemenangan dari tiga laga terakhir di liga, sekaligus mengejar defisit enam angka dari Real Madrid di puncak klasemen sementara, mendapat hadangan. Osasuna yang menjamu pasukan besutan Luis Enrique di Estadio El Sadar, Sabtu (10/12/2016) malam WIB, mampu menahan Lionel Messi dkk tanpa gol di babak pertama.

Ya, Barcelona memulai dengan lambat pada enam menit awal pertandingan pekan 15 La Liga 2016/17. Perlahan, Lionel Messi dkk mulai menekan pertahanan Osasuna. Peluang terbaik tim tamu di laga ini, terjadi pada menit ke-12.
Baca juga : Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris, Sabtu-Minggu (10-11/12/2016)
Dari sebuah umpan silang datar Jordi Alba di sisi kiri pertahanan tuan rumah. Luis Suarez menguasai bola dan mampu mengecoh dua bek dan kiper Osasuna Nauzet Perez. Akan tetapi, sepakan Suarez hanya menerpa mistar gawang.

Sebuah peluang Barca lainnya terjadi dua menit kemudian. Kali ini lewat Messi yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Osasuna, tapi masih gagal jadi gol. Sedang tuan rumah sempat mendapat peluang pada menit ke-30 melalui Oriol Riera, tapi juga tak bisa dikonversi.

Pada menit ke-37, Barcelona dapat tendangan bebas langsung. Namun, eksekusi Messi masih melayang di atas mistar gawang Osasuna. Enam menit berselang, dua kans tim tamu diciptakan Messi dan Arda Turan, tapi masih belum bisa mengoyak jala tuan rumah.

Pertandingan ini sempat berjalan dengan keras, yakni ketika bek Osasuna Oier, dihadiahi kartu kuning oleh wasit Juan Martinez usai menjegal Jordi Alba, hingga kaus kaki kirinya robek di dekat engkel.

Total di babak pertama laga ini, penguasaan bola dikuasai Barcelona sebanyak 74 persen. Mereka juga melepaskan 11 tembakan, tapi masih nihil gol. OptaJose menggarisbawahi, pada empat laga terakhir Barca di La Liga, mereka tak pernah mampu mencetak gol di jeda babak.