Babak I: Derby Merseyside Berlangsung Monoton

Babak I: Derby Merseyside Berlangsung Monoton

babak-i-derby-merseyside-berlangsung-monoton-am8

Agen bola online _ LIVERPOOL – Laga Everton versus Liverpool di babak pertama berlangsung membosankan. Pasalnya tidak ada peluang yang membahayakan gawang kedua tim sepanjang 45 menit pertandingan berlangsung.

Pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-17 bertajuk Derby Merseyside berlansung di Stadion Goodison Park, Selasa (20/12/2016) dinihari WIB. Everton maupun Liverpool masih terlihat hati-hati dalam melakukan serangan.
Baca juga : Alfred Riedl Ingin Terus Melatih Timnas Indonesia
Pasalnya kedua tim lebih banyak memainkan bola di tengah lapangan untuk menarik gelandang bertahan mereka keluar. Sayangnya, taktik tersebut sudah dibaca dengan baik oleh pelatih masing-masing.

Memasuki menit 20, Everton mulai menguasai permainan. Tapi tidak ada peluang emas yang tercipta dari kaki Romelu Lukaku dkk.

Sementara Liverpool lebih banyak mengambil inisiatif melakukan counter attack mencoba keluar dari tekanan tuan rumah. Bahkan The Reds butuh waktu 27 menit untuk memberikan ancaman ke gawang Everton melalui kaki Georginio Wijnaldum.

Namun sepakan mantan pemain Newcastle United yang dilepaskan dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran. Boleh dikatakan, sepanjang 45 menit pertama, lini depan Liverpool masih terisolasi lantaran belum adanya kontribusi nyata dari Divock Origi yang belum bisa menembus rapatnya pertahanan Everton.

Alhasil, babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol. Jika kondisi seperti ini tidak mengalami perubahan kemungkinan Liverpool batal menggusur posisi Manchester City dari peringkat kedua di klasemen sementara Liga Inggris.