Benamkan Southampton, Tottenham Tatap 4 Besar

Benamkan Southampton, Tottenham Tatap 4 Besar

benamkan-southampton-tottenham-tatap-4-besar-rph

Agen bola online _ SOUTHAMPTON – Dele Alli menjadi bintang saat Tottenham Hotspur membungkam Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017 di St. Mary’s Stadium, Kamis (29/12/2016) dini hari WIB. Sempat tertinggal satu gol, namun Spurs berhasil comeback dan menang 4-1.

Pasukan Mauricio Pochettino tertinggal lewat gol kilat Virgil van Dijk saat laga baru berjalan 1 menit dan 09 detik. Itu gol tercepat keempat di Liga Primer musim ini. Namun, Spurs berhasil merespons dengan gol balasan Dele Alli memanfaakan umpan silang Moussa Sissoko. Hasil 1-1 bertahan hingga turun minum.
Baca juga : Babak I: Gol Cepat van Dijk Dibalas Sundulan Dele Alli
Di babak kedua, Spurs semakin menggeliat. Harry Kane membalikkan keadaan dan membuat Spur unggul melalui gol di menit ke-52. Gol itu sekaligus mengakhiri puasa gol Kane selama 344 menit di liga.

Tottenham semakin di atas angin setelah Nathan Redmond diusir wait pada menit ke-57 akibat mengasari Dele Alli di kotak terlarang. Mendapat penalti, Harry Kane datang menjadi algojo. Tapi, tembakannya gagal berbuah gol.

Heung-Min Son yang masuk menggantikan Moussa Sissoko pada menit ke-74, tak butuh waktu lama untuk menyumbang gol. Pemain asal Korea itu mencetak gol di menit ke-85. Alli menutup pesta gol Tottenham setelah berhaisl memaksimalkan assist Danny Rose menitke-878.

“Ini hasil yang  bagus buart kami.Tapi, kami tak bisa memulai laga dengan cara seperti itu jika ingin finis di 4 besar,” kata Pelatih Spurs Mauricio Pochettino dilansir akun Twitter Liga Primer. “Setelah  10 hingga 15 menit, saya pikir kami mendominasi permainan. Setelah itu performa kami fantastis.”

Dengan hasil ini Tottenham bertengger di peringkat 5 dengan 36 poin, tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen Chelsea. Sedangkan Southampton tertahan di peringkat 8 dengan 24 angka. Bagi Southampton, ini pertama kali mereka kebobolan empat gol di laga kandang Liga Primer sejak menyerah 1-4 dari Aston Villa November 1988.

Susunan Pemain

Southampton (4-5-1-): Forster, Cedric, Van Dijk, Fonte, Bertrand, Ward-Prowse, Davis (Pierre-Emile Hoejbjerg 72), Romeu, Boufal (Dusan Tadic 72), Redmond, Rodriguez 9Shane Long 72)
Cadangan: Taylor, Yoshida, Long, Tadic, Martina, Reed, Hojbjerg.
Pelatih: Claude Puel

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris (C); Walker, Dier, Vertonghen, Rose, Wanyama, Dembele  (Harry Winks 82); Sissoko  (Heung-Min Son 74), Eriksen, Dele; Kane  (Vincent Janssen 89)
Cadangan: Vorm, Davies, Wimmer, Winks, Nkoudou, Son, Janssen
Pelatih: Mauricio Pochettino