Berpotensi Adu Penalti, Perssu Siapkan 10 Algojo

Berpotensi Adu Penalti, Perssu Siapkan 10 Algojo

berpotensi-adu-penalti-perssu-siapkan-10-algojo-ha8

 Agen Bola Online – Dua wakil Jawa Timur, Persekap Pasuruan dan Perssu Super Madura, menjalani persiapan akhir sebelum berangkat ke Jepara guna menjalani babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B, 9-10 Desember. Kedua tim akan bersaing untuk menembus babak semifinal.

Pada babak ini menggunakan sistem gugur. Tak heran bila kedua tim mempersiapkan kemampuan ekstra. Sistem perpanjangan waktu dan adu tendangan penalti sangat mungkin terjadi dan itu menjadi salah satu materi persiapan keduanya.

Perssu menyiapkan 10 pemain yang diplot sebagai algojo tendangan penalti. Sementara Persekap menekankan pada daya tahan pemain agar mampu menjalani pertandingan jika sewaktu-waktu ada perpanjangan waktu.

“Segala kemungkinan harus diantisipasi, termasuk potensi adu penalti. Saya sudah menyiapkan sekitar 10 pemain sebagai penendang. Kiper juga berlatih menghadapi adu penalti. Babak delapan besar memakai sistem gugur, jadi harus habis-habisan di satu pertandingan,” kata Pelatih Perssu Salahuddin. Baca Juga : Ingin Tambah Daya Ledak, Chelsea Bidik Bomber Real Madrid

Soal ketahanan stamina, dia yakin pemainnya bakal mampu bermain sepanjang 120 menit atau jika ada perpanjangan waktu. Para pemain Perssu sudah mendapatkan latihan fisik yang memadai sehingga daya tahan mereka dianggap sudah bisa diandalkan.

Persekap Pasuruan tak mau kalah. Pelatih Aris Budi Prasetyo juga menekankan pada daya tahan pemainnya agar bisa stabil jika ada perpanjangan waktu. Berlatih pada malam hari pun sudah dilakukan sebagai langkah penyesuaian timnya jika bertanding malam hari.

“Latihan malam dan penguatan fisik mutlak diperlukan agar pemain siap menghadapi segala kemungkinan. Soal potensi adanya tendangan pinalti, sudah pasti kami persiapkan. Saya rasa tim lain juga mengantipasi aspek-aspek tersebut,” tukas Aris Budi Prasetyo.

Menghadapi Martapura FC di delapan besar, Aris hanya bisa mengintip kekuatan lawan melalui internet. Walau begitu dia mengaku sudah mengetahui karakter permainan calon lawannya dan sisi-sisi yang bisa berpotensi membahayakan timnya.

“Karena memang belum pernah ketemu, ya saya hanya bisa mencari informasi lewat internet. Tapi sudah lumayan, saya bisa mengetahui kelemahan dan kelebihan Martapura FC. Semoga ini berguna untuk pertandingan nanti,” tandas Aris.