Data dan Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Chelsea

Data dan Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Chelsea

data-dan-fakta-menarik-jelang-manchester-city-vs-chelsea-ir0

Agen Bola Online – Pekan ke-14 Liga Inggris akan mengalami perubahan posisi ketika Manchester City menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Pasalnya, kedua tim hanya terpaut satu poin saja di klasemen sementara.

City saat ini menghuni peringkat ketiga dengan raihan 30 poin, sedangkan Chelsea menempati puncak klasemen sementara dengan 31 angka. Jika kedua tim meraih hasil imbang perubahan posisi akan terjadi asalkan Liverpool yang menghuni tempat kedua memenangkan pertandingan melawan AFC Bournemouth, Minggu (4/12).Baca Juga : Sekalipun Tertinggal 100 Angka, Barcelona Pasti Kalahkan Real Madrid

City kemungkinan mengandalkan strategi 4-1-4-1 atau 4-2-3-1 khas Josep Guardiola. Dengan dukungan publik Etihad Stadium, bukan tidak mungkin City bakal merusak perjalanan indah Chelsea.

Sebaliknya Chelsea tidak akan mengalami perubahan formasi. Conte bakal menerapkan formasi 3-4-3 yang terbukti jitu dalam tujuh pertandingan di Liga Primer. Pada kesempatannya tersebut, Eden Hazard Cs sukses menorehkan 19 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Berikut fakta menarik jelang pertandingan Manchester City vs Chelsea:

1. Manchester City memetik tiga kemenangan dan dua hasil imbang dalam lima laga terakhir di ajang Liga Inggris

2. Manchester City diketahui tak pernah memenangkan pertandingan melawan Chelsea sebanyak tiga kali beruntun sejak 2010-2011

3. Dari lima pertemuan terakhir di Liga Inggris, City sukses meraup delapn poin. Sementara Chelsea hanya lima angka

4. Chelsea sukses menyapu bersih lima laga terakhir di ajang Premier League dengan kemenangan.

5. Antonio Conte bisa menyamai rekor Roberto Mancini pada musim 2009-2010 yang mampu merebut delapan kemenangan secara berturut-turut.

6. Sergio Aguero sudah mencetak lima gol dalam 10 pertemuan terakhir melawan Chelsea.

7. Pemain Liga Inggris yang mengenakan nomor punggung 10 telah berperan besar dalam gol musim ini (58 gol), dengan Sergio Aguero (10 gol) dan Eden Hazard (7 gol) berkontribusi sebanyak 29% dari total.