Gol Cepat Sturridge Tutup Pesta Kemenangan Liverpool di Anfield

Gol Cepat Sturridge Tutup Pesta Kemenangan Liverpool di Anfield

gol-cepat-sturridge-tutup-kemenangan-liverpool-di-anfield-bpw

Agen bola online _ LIVERPOOL – Liverpool tetap berada di jalur kemenangan setelah mempermalukan Stoke City di Stadion Anfield, Rabu (28/12/2016) dinihari WIB. Hasil positif ini mengantarkan The Reds ke posisi kedua dengan raihan 40 poin atau selisih enam angka dari Chelsea selaku pimpinan klasemen sementara Liga Inggris.

Pada pertandingan Boxing Day pekan ke-18 Liga Inggris, kedua tim memperagakan permainan menyerang. Namun Stoke City mampu membuka skor lebih dulu melalui tandukan Jonathan Walters di menit 12.
Baca juga : Jadi Favorit Atlet Terbaik Eropa, Cristiano Ronaldo Lengkapi Catatan Tahun 2016
Berawal dari kemelut di depan gawang, bola liar disambar Erik Pieters. Bek kiri Stoke City itu langsung menggiring bola ke sisi kiri sebelum akhirnya mengirimkan umpan terukur yang mampu diselesaikan Walters dengan tandukan mematikan. Ini adalah pertama kalinya Liverpool kebobolan di babak pertama sejak melawan Chelsea, Mei lalu. Sementara Walters sukses menjaringkan gol ke-500 Walters di Liga Inggris.

Beralih ke pertandingan, kendati tertinggal satu gol tak lantas membuat permainan menyerang Liverpool menurun. Pasukan Juergen Klopp justru semakin rajin mendikte permainan tim tamu dengan membuat lawan mereka lebih banyak bermain bertahan.

Taktik inilah yang membuat tuan rumah sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah Adam Lallana sukses menjebol gawang Stoke City setelah Glen Johnson melakukan blunder di depan gawangnya. Ketika Tim besutan Mark Hughes semakin berada di bawah tekanan, The Reds sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah sepakan kaki kiri Roberto Firmino mengalir deras ke gawang tim tamu.

Memasuki babak kedua, Liverpool hanya membutuhkan waktu 14 menit untuk menggandakan kedudukan menjadi 3-1. Berawal dari blunder yang dilakukan pemain The Potters, Wijnaldum mencoba untuk melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan.

Melihat posisi Origi sangat terbuka, Wijnaldum pun lantas mengirimkan umpan silang. Namun operan pemain bernomor punggung 5 malah mengenai Imbula Wanga. Ketika pemain lawan terlihat semakin demam panggung, Klopp melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Daniel Sturridge.

Maklum, Liverpool harus bisa menjaga kebugaran pemainnya mengingat akhir pekan ini mereka akan berhadapan dengan Manchester City. Apalagi Pep Guardiola tertangkap kamera sedang mengintip permainan calon lawannya di Anfield.
Gol Cepat Sturridge Tutup Pesta Kemenangan Liverpool di Anfield
Tak butuh waktu lama buat Sturridge membayar kepercayaan yang diberikan oleh sang pelatih. Pasalnya, dia hanya membutuhkan 56 detik untuk menciptakan gol setelah salah satu pemain Stoke melakukan kesalahan. Skor pun kembali berubah menjadi 4-1.

Hingga pertandingan usai kedudukan 4-1 untuk kemenangan Liverpool tak berubah. Berkat kemenangan ini The Reds sukses menggeser posisi Manchester City setelah sehari sebelumnya mereka duduk di urutan kedua.