Indonesia Disebut Mirip Portugal dan Bakal Juara Piala AFF 2016

Indonesia Disebut Mirip Portugal dan Bakal Juara Piala AFF 2016

indonesia-disebut-mirip-portugal-dan-bakal-juara-piala-aff-2016-gzm

Agen Bola Online – Keberhasilan Indonesia mengalahkan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016 membuat banyak pihak yakin tim Merah Putih bisa juara untuk pertama kalinya. Bukan cuma pendukung lokal, pecinta sepak bola se-Asia Tenggara juga menyatakan hal serupa.

Seperti diberitakan media Vietnam, 24Gio, Jumat (16/12/2016), pecinta sepak bola Asia Tenggara terus berdebat soal siapa yang bakal juara. Perdebatan itu terjadi selepas AFC melaporkan hasil pertandingan final leg pertama untuk kemenangan Indonesia lewat akun Facebook resminya.Baca Juga : Kabar Tim dan Prediksi Skor West Bromwich vs Manchester United

Seorang warga Singapura, Clemence Chia, menyebut Indonesia adalah “Portugalnya Asia”. Tak cuma itu, Chia juga memprediksi skuat Garuda bakal mengangkat trofi juara di Bangkok.

Sementara bagi warga Vietnam, mereka tetap percaya Thailand yang bakal juara tahun ini. The War Elephant diyakini bakal bermain apik untuk menebus kekalahan leg pertama di depan pendukungnya sendiri nanti.
Indonesia Disebut Mirip Portugal dan Bakal Juara Piala AFF 2016
Foto: 24Gio

Indonesia menang 2-1 atas Thailand pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016). Sempat dijebol lebih dulu oleh Teerasil Dangda, Rizky Pora dan Hansamu Yama membalikkan kedudukan yang bertahan hingga akhir.

Kemenangan itu jelas disambut meriah masyarakat Indonesia. Selain bawa modal bagus ke leg dua final, keberhasilan ini juga mematahkan rekor tak terkalahkan Thailand sepanjang perhelatan Piala AFF 2016. Kejutan yang cukup membanggakan dari Indonesia mengingat Thailand berstatus juara bertahan dan calon favorit untuk kembali mengangkat trofi.

Tapi, seperti diberitakan di atas, perdebatan siapa yang bakal juara belum reda mengingat masih ada leg dua yang berlangsung di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Kans Thailand juara masih terbuka lebar, terlebih mereka juga punya keuntungan gol tandang. Jika menang 1-0 saja di Bangkok, maka trofi sudah pasti jatuh ke tangan tim asuhan Kiatisuk Senamuang.

Sementara pasukan Alfred Riedl cuma perlu menahan imbang di leg kedua. Jika bisa bertahan dan diselimuti keberuntungan seperti melawan Vietnam di leg kedua semifinal lalu, maka trofi juara Piala AFF untuk pertama kalinya bakal berlabuh di Tanah Air.