Preview Manchester City vs Arsenal: Ujian Berat Tuan Rumah

Preview Manchester City vs Arsenal: Ujian Berat Tuan Rumah

preview-manchester-city-vs-arsenal-yqq

Agen Bola Online – Manchester City akan melakoni laga pekan ke-17 Liga Inggris berhadapan dengan Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (18/12/2016) malam WIB. Laga sarat gengsi tersebut diprediksi bakal berlangsung dengan penuh emosi.Baca Juga : Jelang Bentrok, Wenger Puji Guardiola

Saat ini City berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan meraup 33 poin dari 16 laga. Keberadaan tim besutan Pep Guardiola bisa dikatakan belum aman mengingat Tottenham Hotspur terus membuntuti mereka dari urutan kelima dengan hanya terpaut tiga angka.

Sementara Arsenal duduk di posisi ketiga dengan raihan 34 poin. Jika pada pertandingan nanti The Gunners menang dan Liverpool meraih hasil minor, maka anak asuh Arsene Wenger akan mendampingi Chelsea di urutan kedua.

Melihat posisi tersebut boleh dikatakan pertandingan akan berlangsung dengan tensi tinggi. Apalagi saat ini City mencoba untuk menempatkan Etihad Stadium sebagai arena pertandingan yang angker buat lawan. Pasalnya dalam lima pertandingan terakhir di kandang, Sergio Aguero dkk hanya meraup sekali kemenangan, sekali kalah, dan tiga seri.

Berarti Guardiola harus bisa mengembalikan moril pemainnya jelang pertandingan nanti. Sebab kekalahan bisa menyebabkan The Citizens bakal kesulitan untuk mengejar ketertinggalan poin atas Chelsea. Dengan kata lain, track recordnya sebagai pelatih dipertaruhkan di pertandingan ini.

“Itu tidak akan terjadi karena saya tidak akan melatih dalam waktu 20 tahun. Sekarang Anda harus bahagia di mana Anda berada, dan pemilik harus percaya dan tidak peduli apa yang terjadi dengan ide Anda. Karena mereka tahu persis apa yang harus dilakukan,” jelas Guardiola, dalam konferensi pers pra-pertandingan.

Skenario yang akan dilakukan pelatih adalah mencari pemain yang memiliki karakter sepadan saat klub ditinggal beberapa pemain kunci. Sergio Aguero dan Fernandinho dipastikan bakal absen lantaran masih menjalani masa hukuman. Sementara Ilkay Gundogan absen selama beberapa bulan akibat mengalami cedera ligamen. Kemungkinan posisi ketiga pemain tersebut akan digantikan oleh Nolito, Yaya Toure, dan Fernando.

Di bagian terpisah, Arsene Wenger mencoba menempatkan anak asuhnya tidak berada di bawah tekanan. Karena jika merujuk pada rekor pertemuan terakhir, Meriam London memiliki hasil yang cukup gemilang di mana mereka belum terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir melawan City.

Yang menjadi persoalan sekarang adalah ada dua pemain yang bakal absen dipertandingan ini, yakni Shkodran Mustafi keluar karena cedera hamstring. Sementara Aaron Ramsey masih diragukan tampil karena mengalami masalah yang sama.