Preview Manchester United vs Sunderland: Ujian The Red Devils Pertahankan Rekor

Preview Manchester United vs Sunderland: Ujian The Red Devils Pertahankan Rekor

preview-manchester-united-vs-sunderland-ujian-the-red-devils-pertahankan-rekor-vzq

Agen bola online _ JAKARTA – Manchester United punya kans besar untuk menang saat menjamu Sunderland di Old Trafford dalam pertandingan Boxing Day Liga Inggris 2016/2017, Senin (26/12/2016). Namun, tim tamu diyakini bakal memberikan ujian kepada The Red Devils.

MU menjamu Sunderland dalam kondisi terbaiknya. Belum terkalahkan di lima laga terakhir (empat menang, sekali imbang), membuat pasukan Jose Mourinho difavoritkan meraup tiga poin.
Baca juga : Fakta Menarik Manchester United vs Sunderland
Selain itu, MU punya catatan historis yang mentereng kala bermain di laga Boxing Day. Wayne Rooney dkk punya rekor kemenangan terbaik yakni 18 kali menang dari 22 pertandingan dengan persentase keberhasilan sebesar 81,2%.

Selain itu, MU kini dilatih Mourinho. Manajer asal Portugal juga tercatat sebagai pelatih yang punya rapor kemenangan terbaik di pekan Natal dengan persentase sebesar 80%.

Belum berhenti sampai di situ, MU juga akan kembali tampil dengan kekuatan terbaik saat melawan Sunderland. Kembalinya Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan jadi berkah tersendiri untuk Mourinho.

Tapi jangan lupakan tim lawan. Sunderland punya skuat yang sudah hafal betul karakter permainan MU. David Moyes, Adnan Januzaj, Paddy McNair dan John O’Shea adalah segelintir pemain yang pernah membela MU.

Sayangnya, Januzaj bakal absen lantaran klausul kontrak peminjamannya tidak memperbolehkan menghadapi United selaku pemilik. Tapi untungnya, The Black Cats -julukan Sunderland- kemungkinan bisa menurunkan Steven Pienaar, Javier Manquillo dan Billy Jones yang mulai kembali berlatih pascadibekap cedera.

Terlebih, Sunderland punya rekor pertemuan yang baik kala berhadapan dengan MU. Dari enam pertemuan terakhir , mereka bisa menang tiga kali, kalah dua kali, dan sekali imbang. Kemenangan terbaru mereka didapat musim lalu, ketika menekuk MU yang masih diasuh Louis van Gaal dengan skor 2-1 di Stadium of Light.

Singkat kata, MU punya kans besar menangkan pertandingan jika menilik rekor Boxing Day. Namun mereka dihadapkan pada catatan apik Sunderland sehingga duel ditaksir bakal berjalan ketat. Skor imbang paling mungkin diraih andai Si Kucing Hitam mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Prediksi Susunan Pemain
Manchester United:
De Gea, Darmian, Bailly, Phil Jones, Valencia, Carrick, Pogba, Mhkitaryan, Rooney, Mata, Ibrahimovic

Sunderland:
Pickford, Love, Kone, Djilobodji, Van Aanholt, Pienaar, Ndong, Denayer, Borini, Defoe, Anichebe