Tak Perlu Kalahkan Dortmund, Madrid Dapat Lawan Empuk di 16 Besar

Tak Perlu Kalahkan Dortmund, Madrid Dapat Lawan Empuk di 16 Besar

tak-perlu-kalahkan-dortmund-madrid-dapat-lawan-empuk-di-16-besar-m5w

Agen Bola Online – Ungkapan yang menyebutkan bahwa, hanya ada perbedaan kecil antara finis sebagai juara grup atau runner-up di fase penyisihan Liga Champions 2016/17, tampaknya tengah melanda Real Madrid. Apakah dengan anggapan tersebut, membuat mereka jadi ragu mengalahkan Borussia Dortmund, pada matchday terakhir Grup F di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (8/12) dini hari WIB?

Seperti diketahui, beberapa grup telah mengakhiri fase penyisihan Liga Champions 2016/17 pada Rabu (7/12) dini hari WIB. Paris Saint-Germain (PSG), Benfica, Bayern Muenchen, dan Manchester City telah meraih tiket lolos ke babak 16 besar, dengan status runner-up grup masing-masing.

Sedangkan Barcelona, Arsenal dan Napoli, beserta Leicester City, AS Monaco, serta Atletico Madrid, merebut tiket ke fase gugur, berstatus juara grup masing-masing. Adapun, laga Kamis (7/12/2016) dini hari WIB, akan menentukan sisa klub yang akan lolos berikutnya ke 16 besar.

Di Grup F, Borussia Dortmund dan Real Madrid sudah dipastikan lolos. Tapi, mereka berdua masih berebut peringkat teratas. Kondisi lain terjadi di Grup G, antara FC Porto dengan Kopenhagen yang bersaing meraih posisi runner-up guna menemani Leicester. Sedang yang paling ramai, terjadi di Grup H. Juventus sudah memastikan diri lolos, tapi posisi mereka masih bisa digeser oleh Sevilla yang akan bertamu ke Lyon, klub yang masih berpeluang finis kedua.

Seperti dilaporkan Marca, dengan melongok situasi terkini, kalau Madrid tak mengalahkan Dortmund, Madrid masih bisa lolos ke babak 16 besar berstatus runner-up. Artinya, dalam undian fase gugur nanti, Cristiano Ronaldo dkk masih bisa mendapat beberapa lawan empuk.

Contohnya, seperti AS Monaco, Leicester City, atau Napoli. Sedang lawan yang tak diharapkan ialah Arsenal dan Juventus. Khusus untuk Barcelona dan Atletico, ada aturan larangan sesama klub satu asosiasi dan satu grup tak boleh bertemu di babak ini.

Lantas bagaimana jika Madrid mengalahkan Dortmund dan meraih tiket babak 16 besar berstatus juara Grup F? Pasukan besutan Zinedine Zidane juga masih bisa menghadapi lawan empuk, misalnya Benfica dan Bayer Leverkusen. Lawan yang tidak diharapkan adalah PSG, Man City, dan Bayern Muenchen. Sedang kalau Sevilla yang lolos menemani Juventus dari Grup H, ada aturan larangan sesama klub satu asosiasi dan satu grup tak boleh bertemu di babak ini.

Dengan perkiraan ini, maka akan lebih banyak pilihan bagi Madrid mendapat lawan empuk, kalau mereka finis sebagai runner-up Grup F di bawah Dortmund. Ketimbang El Real lolos ke 16 besar berstatus peringkat teratas. Nah, kira-kira yang mana yang akan dipilih oleh mereka? Baca Juga : Video Latihan Timnas Indonesia Jelang Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2016