Gagal ke Wembley Pelatih Liverpool Salahkan Angin

Gagal ke Wembley Pelatih Liverpool Salahkan Angin

gagal-ke-wembley-pelatih-liverpool-salahkan-angin-S2b

Agen bola online _ LIVERPOOL – Pelatih Liverpool Juergen Klopp menuding angin sebagai penyebab kekalahan timnya 0-1 dari Southampton pada laga kedua semifinal Piala Liga Inggris di Anfield, Kamis (26/1/2017) dini hari WIB.

Klopp meyakini pemain Liverpool berjuang untuk mengatasi angin saat menjamu Pasukan Claude Puel. “Ketika saya pertama kali datang ke sini dan saya menyebut angin, orang-orang tertawa,” kata Klopp pada konferensi pers pascapertandingan. “Tapi Anda bisa melihat, itu sulit diatasi,” imbuhnya dilansir metro.co.uk.
Baca juga : Carragher Sebut Liverpool Kehabisan Tenaga
Pemain pengganti Shane Long menjadi mimpi buruk bagi Liverpool. Long mencetak gol tunggal pada menit ke-90+1. Dengan hasil ini, Liverpool kalah agregat 0-2 setelah di leg pertama menyerah dengan skor yang sama. Terakhir kali Liverpool gagal mencetak gol di dua leg semifinal terjadi pada musim 1970/1971 saat masih bernama Fairs Cup melawan Leeds United.

Klopp juga kesal kinerja wasit Martin Atkinson yang menolak klaim penalti setelah Divock Origi dilanggar Jack Stephens di kotak penalti jelang laga bubar. “Jika kita bisa mendengar peluit wasit, itu akan lebih baik,” katanya.

Sementara Southampton menjadi tim pertama yang melangkah ke final Piala Liga tanpa kebobolan dan melenggang ke Wembley dengan cara sulit seusai menumbangkan empat tim Liga Primer, yakni Crystal Palace, Sunderland, Arsenal, dan Liverpool. Ini juga final pertama mereka di ajang besar setelah fial Piala FA 2003.

Southampton menunggu pemenang antara Hull City versus Manchester United yang bertarung di KCOM Stadium, Jumat (27/1/2016) dini hari WIB.  Final digelar di Stadion Wembley, 26 Februari 2017.