Hentikan Kutukan Anoeta, Barcelona Perlebar Jalan ke Semifinal

Hentikan Kutukan Anoeta, Barcelona Perlebar Jalan ke Semifinal

hentikan-kutukan-sociedad-di-anoeta-barcelona-perlebar-jalan-ke-semifinal-qZC-thumb

Agen bola online _ SAN SEBASTIAN – Mimpi buruk Barcelona di Estadio Municipal de Anoeta terhenti. Setelah tak pernah sejak Mei 2007 di sana, pasukan besutan Luis Enrique kembali berkuasa di markas Real Sociedad tersebut pada Jumat (20/1/2017) pagi WIB.

Ya, walau datang dengan keyakinan penuh ke Estadio Anoeta pada leg I babak perempat final Copa del Rey 2016/17. Barcelona tahu mereka punya rapor buruk di kandang Real Sociedad.
Baca juga : Babak I: Dapat Hadiah Penalti, Barcelona Ungguli Sociedad
Seperti diketahui, Barcelona tak pernah menang dari 8 lawatan sebelumnya ke Anoeta di berbagai ajang (5 kalah, 3 seri). Terakhir kalinya Barca mengalahkan Sociedad di sana, terjadi dengan skor 2-0 pada La Liga awal Mei 2007.

Akan tetapi, catatan buruk di Anoeta akhirnya dihentikan oleh Barcelona polesan Luis Enrique. Mereka sukses mempecundangi Sociedad dengan skor tipis 1-0 di tengah suhu udara yang mencapai minus 2 derajat Celcius.

Gol semata wayang armada Los Blaugrana disumbangkan oleh Neymar Junior pada menit ke-21. Wasit Jose Luis Gonzalez yang pernah menguntungkan Barcelona di masa lalu, kali ini berpihak kepada mereka. Justru kali ini ketakutan La Real atas kepemimpinan sang wasit yang pernah merugikan mereka jadi kenyataan.

Itu karena di laga kali ini, sang wasit memberi hadiah penalti kepada Barcelona. Hukuman penalti untuk La Real, diberikan oleh Jose Luis Gonzalez pasca bek Aritz Elustondo melanggar Neymar di kotak terlarang. Delantero Barcelona asal Brasil itu pada akhirnya sukses menaklukkan kiper Sociedad, Geronimo Rulli.

Atas hasil leg I di Anoeta, Barcelona yang unggul agresivitas gol tandang membuka peluang lolos ke semifinal Copa del Rey 2016/17. Pasalnya leg II babak perempat-final, akan berlangsung di Estadio Camp Nou pada Kamis (26/1/2017) malam waktu setempat atau Jumat (27/1/2017) dini hari WIB. Adapun, El Barca kini mencatat rapor hanya memenangkan 3 dari 8 duel terakhirnya lawan Sociedad di berbagai kompetisi.

Susunan pemain
Real Sociedad (4-3-3)
Rulli (g): Aritz, Martinez, Navas, Yuri; Zurutuza, Illaramendi, Prieto (Canales 76’); Oyarzabal, Jose (Concha 80’), Vela (Juanmi 72’)
Cadangan: Tono (g), Granero, Litri, Gaztanaga

Barcelona (4-3-3)
Cillessen (g): Digne, Umtiti, Pique, Roberto; Iniesta (Gomes 46’), Busquets, Rakitic (Denis 69’); Neymar, Suarez, Messi
Cadangan: Masip (g), Turan, Mascherano, Alcacer, Alba