Man City Ditundukkan Everton 0-4, Guardiola Samai Pencapaian saat Latih Barcelona

Man City Ditundukkan Everton 0-4, Guardiola Samai Pencapaian saat Latih Barcelona

Manchester City manager Pep Guardiola looks dejected

Agen Bola Online – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, gagal membawa timnya meraih poin saat bertandang ke markas Everton di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 21, Minggu 15 Januari 2017 malam WIB. Bermain di Stadion Goodison Park, Sergio Aguero dan kawan-kawan dihancurkan Everton 0-4!

Baca Juga : Madrid Kalah karena Kehilangan Fokus

Kekalahan itu membuat The Citizens –julukan Man City– sudah lima kali menelan pil pahit musim ini di Liga Inggris. Hasil buruk itu membuat Guardiola menyamai catatan buruknya sewaktu melatih Barcelona di Liga Spanyol 2008-2009.

Saat itu sepanjang musim Liga Spanyol 2008-2009, Blaugrana –julukan Barcelona– juga mengalami lima kekalahan. Bedanya, kekalahan kelima diterima Barcelona pada pekan 37, atau ketika Lionel Messi dan kawan-kawan sudah dinobatkan sebagai juara.

Karena itu, raihan Guardiola bersama Man City musim ini dapat dibilang sangat buruk. Hingga Liga Inggris memasuki pekan 20, David Silva serta kolega tertahan di posisi lima dengan koleksi 42 angka.

Mereka terpaut 10 angka dari Chelsea di puncak klasemen. Jika tak segera berbenah, jangankan konsisten berada di jalur juara, bukan tak mungkin Manchester Biru gagal lolos ke Liga Champions 2017-2018.

“Pep Guardiola mengalami lima kekalahan di Liga Inggris musim ini. Ia tak pernah kalah lebih dari lima kekalahan selama satu musim melatih di sebuah liga. Tekanan,” kicau akun Twitter @OptaJoe, Senin (16/1/2017).