Penghargaan The Best FIFA 2016: Ini yang Layak Anda Ketahui

Penghargaan The Best FIFA 2016: Ini yang Layak Anda Ketahui

penghargaan-the-best-fifa-2016-ini-yang-layak-anda-ketahui-xap

Agen Bola Online – Penantian siapa pemain terbaik dunia versi FIFA akan segera berakhir. Badan sepak bola dunia itu akan mengumumkan di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017) pukul 18.30 Central European Time (CET) atau Selasa (10/1/2016) pukul 00.30 WIB. Kategori pesepak bola pria, Ronaldo disebut-sebut bakal menambah trofi individunya, sedangkan kategori lainnya, siapa pemenangnya, masih tanda tanya.

Baca Juga : Aktris Film Panas Tawari Jam Terbang Tambahan Buat Bintang Juve

Penghargaan FIFA dengan nama baru “The Best” akan diberikan untuk sejumlah kategori, termasuk pelatih terbaik untuk tim putra dan putri, hingga penghargaan untuk fans. Ini pertama kali FIFA memberi penghargaan setelah cerai dengan Majalah France Football untuk menggelar FIFA Ballon d’Or selama sejak 2010 hingga 2015. Berikut beberapa hal yang layak Anda ketahui tentang The Best FIFA.

Apa itu “The Best” dan apa “Ballon d’Or”?
Penghargaan FIFA “The Best”, seperti namanya, diberikan kepada pemain, pelatih, dan lainnya (delapan kategori) yang terbaik di tahun 2016. Ini pertama kali FIFA memberi gelar terbaik setelah pecah kongsi dengan Majalah France Football, pemilik pertama penghargaan “Ballon d’Or”. FIFA dan France Football bekerja sama selama 5 tahun (2010-2015) menghasilkan penghargaan yang disebut “FIFA Ballon d’Or”.

Kapan dan di mana seremoni penghargaan di gelar?
Acara digelar di TPC Studios (Technology and Production Center), Zurich, Swiss, mulai pukul Senin (9/1/2017) pukul 18.30 Central European Time (CET) atau Selasa (10/1/2016) pukul 00.30 WIB. FIFA.com akan melaporkan langsung dari karpet hijau mulai pukul 20.30 WIB. Sermoni ini juga bisa disaksikan streaming lewat FIFA TV di YouTube.

Siapa kandidat dan yang kemungkinan akan menang?
Tiga pemain masuk nominasi akhir, yakni Cristiano Ronaldo (Real Msdrid/Portugal), Lionel Messi (Barcelona/Argentina), dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Prancis). Tiga pemain itumerupakan hasil perasan dari 23 pemain yang dirilis awal. Ronaldo sepertinya paling mungkin untuk menang, terutama karena kontribusi untuk klub dan negara, di mana ia memenangkan Piala Eropa 2016 bersama timnas Portugal,serta Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub 2016 bersama Madrid. Bintang Portugal itu juga sudah membawa pulang Ballon d’Or 2016.

Apa kategori penghargaan yang akan diberikan?
1. The Best FIFA Men’s Player Award (Pemain Terbaik Pria) – Nominee: Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan Lionel Messi
2. The Best FIFA Women’s Player Award (Pemain Terbaik Wanita) – Nominee: Melanie Behringer, Carli Lloyd, dan Marta
3. The Best FIFA Men’s Coach Award (Pelatih Terbaik Pria) – Nominee: Claudio Ranieri, Fernando Santos, dan Zinedine Zidane
4. The Best FIFA Women’s Coach Award (Pelatih Terbaik Wanita) – Nominee: Jill Ellis, Silvia Neid, dan Pia Sundhage)
5. The FIFA Puskas Award 2016 (Gol Terbaik) – Nominee: Marlone, Daniuska Rodriguez, dan Mohd Faiz Subri)
6. The FIFA Fair Play Award – Diberikan kepada individu/organisasi yang menunjukkan momen terbaik fair play.
7. The FIFA Fan Award (Fans Terbaik) – Nominee: Suporter ADO Den Haag, Borussia Dortmund-Liverpool, dan suporter Islandia.
8. FIFPro World XI 2016 – Para pemain terbaik bermain di posisi mereka dalam formasi standar, yang juga merupakan faktor yang berpengaruh untuk FIFA Ultimate, Tim Terbaik Dunia.

Siapa yang memilih untuk kategori yang terbaik?
Untuk The Best FIFA pemain pria dan wanita, dan pelatih pria dan wanita terbaik, ditentukan melalui proses voting gabungan, dimana 50% dari keputusan didasarkan pada penilaian dari kapten (25%) dan pelatih kepala (25%) timnas seluruh dunia.Sisa 50% dibagi rata antara suara fans secara online (25%) dan perwakilan media terpilih (25%) dari seluruh dunia. Pemungutan suara berlangsung antara Jumat, 4 November dan Selasa, 22 November 2016.

Langkah-langkah apa yang diambil untuk melindungi integritas dari hasil voting?
Prosedur pemungutan suara untuk masing-masing penghargaan telah diawasi dan dipantau oleh pengamat independen PricewaterhouseCoopers (PwC) Swiss.

Bagaimana cara voting untuk FIFA Puskas Award dan Fan Terbaik?
FIFA Puskas Award dan FIFA Fan Award dipilih oleh para fans. voting publik berlangsung di FIFA.com dengan masing-masing individu berhak untuk memilih satu suara untuk setiap kategori.

Bagaimana FIFA FIFPro World11 dipilih?
Penghargaan FIFA FIFPro World11 diselenggarakan oleh FIFPro. Penghargaan sebagai pengakuan atas pemain terbaik di setiap posisi berdasarkan penampilan mereka selama periode 1 Desember 2015 hingga 28 November 2016. Para pemenang dipilih oleh lebih dari 45.000 pemain profesional dari seluruh dunia.