Preview Tottenham Hotspur vs Chelsea: Sama-sama Tertekan

Preview Tottenham Hotspur vs Chelsea: Sama-sama Tertekan

preview-tottenham-hotspur-vs-chelsea-sama-sama-tertekan-zwj

Agen Bola Online – Derby London bakal tersaji di awal 2017. Tottenham Hotspur bakal menjamu rival sekotanya, Chelsea, di White Hart Lane Stadium, Kamis (5/1/2017) dini hari WIB.

Baca Juga : Preview Real Madrid vs Sevilla: Ujian Berat Los Blancos

Chelsea datang ke markas lawannya dengan menenteng rekor gemilang. 13 kemenangan beruntun mereka raih bakal jadi senjata psikologis Antonio Conte untuk dihadapkan pada Harry Kane dkk.

Dini hari nanti, Chelsea membidik rekor 14 kemenangan beruntun. Jika meraihnya, mereka bakal melampaui prestasi Arsenal, yang mana rekor 13 kemenangan beruntun The Gunners pada musim 2001/2002 sudah disamai musim ini.

Mampukah Eden Hazard dkk meraihnya? Tentu bukan pekerjaan mudah. Pasalnya, lawan yang dihadapi adalah Tottenham Hotspur.

Tottenham bakal mengerahkan segala cara untuk menolak tunduk dari tim tamu. Selain mengamankan posisi lima besar dari ancaman Manchester United, The Lilywhites juga bertekad menebus kekalahan 1-2 di Stamford Bridge, akhir November lalu. Dan yang utama, misi utama mereka adalah menghentikan tren gemilang The Blues yang sudah berlangsung sejak Oktober silam.

Tekanan dipastikan hinggap di kedua belah pihak. Di satu sisi, Chelsea bisa saja terpeleset andai terlalu berambisi mengejar rekor dan terlalu bernafsu menjauh dari para pesaing (setelah Liverpool dan Arsenal tertahan imbang di pekan ke-20-red). Tapi, tuan rumah juga tengah bertaruh posisi lima klasemen di laga dini hari nanti sehingga kesalahan sekecil apapun bisa berakibat fatal.

Namun kondisi Tottenham sedikit diuntungkan. Kyle Walker dan Jan Vertonghen bisa kembali diturunkan pelatih Mauro Pochettino. Selain itu, mereka juga baru saja menorehkan lima kemenangan beruntun sejak dikalahkan Manchester United 11 Desember lalu, jumlah kemenangan beruntun terbanyak mereka musim ini.

“Chelsea datang dengan kondisi yang amat bagus, tapi kami juga, dan nanti akan jadi laga yang sulit. Tapi kami punya kesempatan untuk coba menghentikan mereka dan memangkas selisih poin. Itu penting bagi Liga Inggris dan kami tentu akan mencobanya dan menangkan pertandingan. Kemudian kami bisa kembali bersaing ke empat besar lagi,” tutur Pochettino kepada Guardian, 1 Januari lalu.

Sementara Chelsea diragukan turun dengan kekuatan inti. Bek sayap Marcos Alonso dikabarkan mengalami cedera dan belum bisa dipastikan tampil. Terlebih, Conte menilai sang rival terus berkembang pesat dari musim ke musim untuk meramaikan persaingan juara liga sehingga laga nanti bakal jadi ujian berat timnya.

“Bagi saya, Tottenham sekarang jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Mereka sungguh tim yang kuat. Mereka punya manajer yang bagus yang telah bekerja sangat baik. Tim ini terus berkembang setiap tahunnya. Sangat tepat jika memberi Pochettino pujian. Kami tahu kami akan melewati laga berat, melawan Tottenham. Untuk alasan ini, sangat penting bisa menebus dukungan dan melanjutkan laju kami,” ujar Conte dikutip Evening Standard.