Punya Skuat Minim Pengalaman, Kapasitas BFC Diragukan

Punya Skuat Minim Pengalaman, Kapasitas BFC Diragukan

punya-skuat-minim-pengalaman-kapasitas-bfc-diragukan-gWi

Agen Bola Online – Setelah melakukan seleksi pertengahan Januari 2017, Bhayangkara FC (BFC) mengumumkan 24 pemain utama. Sebanyak 15 diantaranya merupakan anggota polisi, dan sembilan lagi berstatus sipil.

Baca Juga : Aubameyang Ogah Pindah ke Muenchen

Melihat komposisi tersebut, sudah jelas BFC lebih banyak diperkuat pemain muda yang rata-rata jebolan Tim Nasional (Timnas) U-19. Ini yang berpotensi menjadi masalah. Soalnya, pelatih Simon McMenemy dianggap memiliki skuat yang masih miskin pengalaman.

Dari 24 pemain yang ada saat ini, belum termasuk pemain asing, hanya ada empat nama yang usianya di atas 25 tahun. Mereka adalah Indra Kahfi (30), Jajang Mulyana (28), Dani Saputra (26), serta kiper Wahyu Tri Nugroho (30).

Meski secara kualitas para pemain tersebut sudah teruji baik di level klub maupun Timnas, tapi secara pengalaman di kompetisi level tertinggi rata-rata masih kurang. BFC sepertinya perlu mengingat perjalanan musim lalu atau ketika berjibaku di ISC 2016.

Musim lalu Evan Dimas dkk terlihat limbung dan sering inkonsisten saat berlaga, hingga banyak kehilangan angka di kandang sendiri. Angan-angan bisa bertahan di zona empat besar harus kandas karena BFC justru kurang maksimal di pekan-pekan terakhir.

“Para pemain yang ada kualitasnya bagus secara teknik, tapi tak bisa dilupakan mereka sebagian besar masih muda. Semoga saya menemukan beberapa pemain lagi yang sudah berpengalaman agar bisa menjadi penyeimbang,” kata Simon.

BFC menegaskan 24 pemain itu belum final dan masih ada kemungkinan bertambah lagi. “Mungkin masih ada pemain yang akan datang lagi, kami masih menunggu arahan dari Coach Simon. Itu di luar pemain asing,” kata Asisten Manager BFC, AKBP Sumardji.

Sejauh ini belum ada konfirmasi secara rinci kapan penggawa impor akan ikut bergabung. Untuk sementara BFC tetap berpegang pada tiga pemain asing lama, yakni Thiago Furtuoso, Otavio Dutra dan Lee Yoo Joon, meski berencana melakukan seleksi lagi.