Selamatkan Manchester United, Wayne Rooney Ciptakan Sejarah

Selamatkan Manchester United, Wayne Rooney Ciptakan Sejarah

selamatkan-manchester-united-wayne-rooney-ciptakan-sejarah-9TK

Agen bola online _ STOKE – Manchester United (MU) terhindar dari kekalahan saat menyambangi Stoke City di Bet365 Stadium dalam lanjutan Liga Primer. Berkat pertolongan Wayne Rooney, Setan Merah bisa meraih hasil 1-1, Sabtu (21/1/2017).

Rooney membuktikan pada pelatih Jose Mourinho masih pantas masuk tim inti MU. Walau berstatus cadangan, Wazza bisa menyelamatkan MU yang sebelumnya tertinggal 0-1 dari Stoke City.
Baca juga : Aguero Cuma Satu Tahun Perpanjang Kontrak di City?
Pada laga tandang itu, MU dipaksa gigit jari karena Juan Mata melakukan gol bunuh diri di menit ke-19. Gol itu tercipta ketika Erik Pieters mencoba mengirim umpan silang. Mata lalu berusaha menghalaunya. Namun, bola malah memantul dan masuk ke gawang.

Parahnya lagi, MU kesulitan mencetak gol balasan. Meski gencar melakukan serangan, Paul Pogba dkk selalu gagal mengoyak jala tuan rumah. Hingga babak pertama usai, MU tetap tertinggal 0-1.

Kondisi MU belum juga berubah setelah jeda. Tim tamu tetap tidak mampu menyamakan kedudukan. Ini membuat Mourinho mengubah taktik dengan memasukan Rooney menggantikan Mata di menit ke-67.

Keputusan Mou membuahkan hasil. Meski menunggu cukup lama, gol yang dinanti MU akhirnya lahir. Saat Stoke City diyakini akan menang, MU mendapat hadiah tedangan bebas.  Rooney yang ditunjuk sebagai eksekutor bisa mengkonversinya jadi gol saat injury time.

Berkat gol itu, Rooney tercatat dalam sejarah. Bomber berusia 31 tahun tersebut jadi pemain tersubur MU sepanjang masa lantaran kini menghasilkan 250 gol disemua kompetisi. Dia melewati torehan Sir Bobby Charlton yang mencatat 249 gol.

Berkat jasa Rooney pula, rekor tidak terkalahkan MU tetap terjaga jadi 17 laga beruntun di semua kompetisi. Terpenting peluang MU masuk empat besar tetap terjaga karena kini mengumpulkan 41 angka.

Grant; Johnson, Shawcross, M. Indi, Pieters; Adam, Whelan; Shaqiri, Allen, Arnautovic; Crouch.

Pelatih: Mark Hughes

Manchester United: 4-3-3 

De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Blind; Fellaini, Herrera; Mata (Rooney’67), Pogba, Mkhitaryan; Ibrahimovic.

Pelatih: Jose Mourinho