Audi Motor Gabung F1?

Audi Motor Gabung F1

Berita Bola Online – Menurut laporan dari media olahraga Jerman, Spox, Rabu (29/3). Produsen otomotif asal Jerman, Volkswagen Grup dikabarkan akan mengirimkan perwakilannya untuk menghadiri pertemuan tingkat tinggi antara produsen-produsen mobil sport yang memiliki tim balap di ajang Formula 1.

Pertemuan yang akan diselenggarakan oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) itu, rencananya akan berlangsung di Paris pada hari Jumat depan, dan Volkswagen akan diwakili oleh Audi Motor.

Baca juga:

Pertemuan ini diselenggarakan untuk membahas tentang rumus mesin berikutnya untuk ajang balap F1, setelah adanya pemilik baru Liberty Media. Dalam pertemuan ini, para produsen mobil akan mendefinisikan proses dan konsep secara keseluruhan dari mesin baru F1, di antaranya juga untuk mencari bentuk dari masa depan unit daya F1.

Volkswagen merupakan produsen mobil asal Jerman yang membawahi beberapa merk mobil lain seperti Audi, Bentley Motors, Bugatti Automobiles, Automobili Lamborghini, SEAT, Škoda Auto dan sebuah pabrikan kendaraan komersial bernama Scania.

Tahun 2009 lalu, Supervisory Board dari Volkswagen AG juga mengesahkan pendirian sebuah grup otomotif yang terintegrasi dengan produsen mobil, Porsche.

Keikutsertaan Volkswagen dalam pertemuan ini merupakan sebuah kabar baik bagi F1, karena sejak lama Volkswagen menolak untuk diajak bergabung dengan F1, karena mereka anggap ajang balap F1 kurang menguntungkan.