Bos Yamaha: Ada Peluang Vinales Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2017

Bos Yamaha Ada Peluang Vinales Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2017

Berita Bola Online – Bos Yamaha, Lin Jarvis mengaku senang dengan penampilan perdana pembalap baru tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales, yang pada debut perdananya berhasil meraih podium juara dengan menyingkirkan sejumlah pembalap hebat lainnya, termasuk juara MotoGP 2016, Marc Marquez.

“Saya merasa sangat senang untuk podium yang diraih Maverick, tak hanya untuk podium tapi juga untuk kemenangannya menaklukan motor Yamaha. Kita tidak bisa meminta debut yang lebih baik lagi dari ini,” ungkap Jarvis, dilansir dari surat kabar harian Spanyol, AS, Selasa (28/3).

Baca juga: 

Dan terkait peluang Vinales untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP di tahun pertamanya bersama tim Yamaha, Jarvis mengaku belum bisa memastikan hal itu. Namun, ia yakin Vinales telah menargetkan hal itu dalam karir balapnya bersama Yamaha, dan mungkin tahun ini ia bisa mewujudkannya.

“Siapapun tahu bahwa masih ada 17 balapan tersisa dan ada banyak hal yang tak bisa di prediksi, tapi melihat hasil pengujian musim dingin dan balapan pertama ini, nampak jelas bahwa ia bisa menargetkan hal tersebut,” paparnya.

“Maverick mencintai motornya dan timnya, jelas dia akan melakukan yang terbaik dan memberikan sesuatu yang istimewa untuk keduanya. Setiap rider ingin memenangkan kejuaraan, dan untuk meraihnya, mereka tidak harus melakukan musim yang sempurna, tapi hampir sempurna.

“Mari kita menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi di balapan yang tersisa. Dia dalam kondisi yang baik dan mungkin akan dapat melakukan itu tahun ini,” tegasnya.