Liga Spanyol – Barcelona Identifikasi Pengganti Messi dalam Formasi 3-4-3

Liga Spanyol – Barcelona Identifikasi Pengganti Messi dalam Formasi 3-4-3

Berita Bola TerBaru – Raksasa Catalan, Barcelona dilaporkan telah mengidentifikasi pemain pengganti posisi Lionel Messi dalam formasi 3-4-3.

Surat kabar Spanyol, Mundo Deportivo mengklaim jika raksasa Catalan tengah mempertimbangkan pemain muda sensasional milik Borussia Dortmund untuk mengambil peran Lionel Messi di sayap kanan, sementara kapten timnas Argentina tersebut akan ditempatkan di posisi yang lebih central.

Pemain Dortmund yang diminati Barcelona tersebut adalah Dembele, yang sebelumnya pernah coba direkrut Blaugrana di jendela transfer musim panas lalu, ketika mereka sedang mencari pemain depan serbaguna untuk menjadi back-up trio MSN.

Dikatakan pada saat itu bahwa Dembele memutuskan untuk menolak Barcelona karena ia tidak ingin hanya menjadi back-up trio MSN, ketika ia bisa menjadi starter reguler di Dortmund.

Namun demikian, Mundo Deportivo kini melaporkan bahwa Barcelona sedang mempertimbangkan untuk menghidupkan kembali minat mereka dalam menandatangani sang pemain, menjelang bergulirnya kompetisi musim 2017-18 mendatang.

Dembele memang menolak Barca pada musim panas lalu, namun Mundo Deportivo percaya jika manajer Barcelona berikutnya menggunakan formasi 3-4-3 maka hasilnya akan sangat berbeda.

Sistem baru yang sempat digunakan Barcelona ketika menghancurkan PSG dengan skor 6-1 ini meninggalkan celah di sayap kanan, karena Messi bermain sedikit jauh dari posisinya untuk berperan sebagai gelandang ekstra.

Rafinha Alcantara dan Sergi Roberto telah menutup peran ini sejak Luis Enrique beralih ke formasi 3-4-3, tapi Mundo Deportivo melaporkan jika Barcelona menginginkan Dembele untuk mengambil peran tersebut di masa depan.