‘Lukaku Bisa Jadi Striker Terbaik di Dunia’

‘Lukaku Bisa Jadi Striker Terbaik di Dunia’

Berita Bola Online – Mantan manajer Everton yang kini menjadi bos timnas Belgia, Roberto Martinez memuji anak buahnya di timnas Belgia, Romelu Lukaku, dengan mengklaim jika sang pemain bisa jadi striker terbaik di dunia.

Lukaku telah berkembang sejak dirinya bergabung ke Everton yang saat itu masih diarsiteki oleh Martinez, dan penandatangan Lukaku pada tahun 2014 juga memecahkan rekor transfer klub. Lukaku saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris dengan koleksi 21 gol pada musim ini.

Pemain timnas Belgia berusia 23 tahun tersebut telah menolak untuk menandatangani kontrak baru di Goodison Park, di tengah munculnya ketertarikan dari beberapa klub besar di Eropa.

Martinez yang kini kembali bekerja bersama Lukaku di tim nasional, percaya jika mantan striker Chelsea tersebut bisa menjadi lebih baik lagi dari saat ini.

“Ketika Anda bekerja bersama Rom, Anda memahami dia (Lukaku) hidup untuk pertandingan. Ini semua tentang sepak bola dalam hidupnya. Dia selalu ingin berbuat lebih banyak dalam pelatihan,” kata Martinez kepada Football Focus BBC.
Baca  Juga : Lorenzo Mengeluh Motor Ducati Masih Banyak Menuntut Fisik

“Dari usia yang sangat muda, ia memiliki ancaman yang luar biasa dalam mencetak gol. Setiap pemain sepak bola akan merasakan hal yang istimewa jika bermain di level tertinggi, dan itu menjadi sesuatu yang luar biasa.

“Rom adalah ancaman untuk mencetak gol. Dari usia 21 sampai 23, dia telah banyak berubah. Dia ingin meningkatkan kualitasnya. Dia tidak pernah kehilangan kualitas luar biasanya untuk mencetak gol.

“Pada usia 23, saya selalu percaya dia memiliki kemungkinan menjadi pemain nomor sembilan terbaik di dunia sepak bola, karena ia telah benar-benar memiliki segalanya,” pungkasnya.