Marc Marquez Banyak Alami Kesialan di GP Qatar

Marc Marquez Banyak Alami Kesialan di GP Qatar

Berita Bola Online – Sempat merasa optimis bahwa dirinya akan mampu meraih podium juara pada balapan pembuka MotoGP musim 2017 di GP Qatar, Minggu malam (26/3), pembalap Honda, Marc Marquez mengakui bahwa banyak hal tak terduga yang terjadi padanya saat balapan pembuka ini.

Berbicara usai balapan, Marquez mengatakan bahwa ia mengalami beberapa kesialan saat balapan, dan kemalangannya itu dimulai saat balapan ditunda beberapa menit untuk pemeriksaan trek. Penundaan itu membuatnya kehilangan fokus dan konsentrasi, padahal menurutnya ia telah mendapatkan ‘feeling’ yang positif sejak memimpin sesi pemanasan.

“Sebenarnya saya telah mendapatkan perasaan yang cukup baik sejak sesi pemanasan. Saya merasa baik, nyaman. Dan dengan kecepatan yang saya miliki, saya telah merencanakan untuk memperjuangkan podium juara,” ungkap Marquez dilansir dari Mundodeportivo, Senin (27/3).

Baca juga: 

“Tapi penundaan yang begitu lama setelah balapan berjalan selama dua lap untuk memeriksa trek, telah membuat saya kehilangan fokus dan konsentrasi,” imbuhnya.

Keadaan itu semakin diperburuk dengan kondisi ban yang ia pilih untuk perlombaan. Ban tipe medium yang ia pilih dengan cepat mengalami keausan begitu digunakan untuk empat hingga lima lap berikutnya.

“Apalagi kami menggunakan ban depan medium, agak sulit untuk mempertahankannya. Setelah empat atau lima lap saya merasa ban sudah mulai rusak,” paparnya.

Namun meskipun gagal meraih podium juara dan hanya finish di posisi keempat, Marquez tetap merasa senang.

“Pada akhirnya saya pikir tempat keempat adalah hasil yang sangat baik, bahkan lebih baik daripada yang bisa saya ramalkan saat balapan,” pungkasnya Marquez.