Prediksi Borussia Monchengladbach vs Schalke, 17 Maret 2017

Prediksi Borussia Monchengladbach vs Schalke, 17 Maret 2017

 

Berita Bola TerBaru – Dua wakil Jerman akan memperebutkan 1 tiket untuk lolos ke babak perempat final, ketika Borussia Monchengladbach menjamu Schalke di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Bentrokan sengit kedua tim ini akan berlangsung di Stadium im Borussia-Park pada hari Jumat (17/3) pukul 03.05 WIB.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke babak perempat final kompetisi, menyusul hasil imbang 1-1 di pertemuan leg pertama. Namun demikian, Borussia Monchengladbach lebih diuntungkan karena memiliki tabungan gol tandang sebelum pertemuan leg kedua kali ini.

Borussia Monchengladbach tampil sangat buruk di awal kompetisi musim ini. Namun kedatangan bos baru, Dieter Hecking secara signifikan meningkatkan penampilan tim dalam hal menyerang. Hecking telah melakukan pekerjaan yang besar sejak ia mengambil alih tim pada bulan Januari lalu.

Lantas Monchengladbach dalam bentuk yang menakjubkan pada paruh kedua musim kompetisi, terutama pada bulan Februari dan awal Maret. Mereka berhasil mencatat 4 kemenangan beruntun di semua ajang kompetisi, sebelum meraih hasil imbang 1-1 atas Schalke di pertandingan leg pertama Liga Europa. Beberapa hasil positif itu menghantar Monchengladbach naik ke posisi 9 klasemen Bundesliga dengan mengoleksi 32 poin.

Namun demikian, mereka datang ke pertandingan leg kedua melawan Schalke dalam suasana hati yang kurang baik, menyusul kekalahan 2-1 atas Hamburger SV di Bundesliga pada akhir pekan kemarin.

Nampaknya Hecking sedang fokus untuk menyiapkan pertandingan Liga Europa kali ini. Itulah sebabnya mengapa ia mengistirahatkan beberapa pemain bintang selama kekalahan tersebut.

Cerita yang berbeda datang dar kubu Schalke. Tim besutan Markus Weinzierl menatap laga kali ini dengan mental yang sangat baik, menyusul kemenangan telak 3-0 saat menjamu Augsburg di Bundesliga pada akhir pekan kemarin.

Weinzierl memutuskan untuk tetap menurunkan semua pemain terbaiknya dalam duel melawan Augsburg tersebut. Dengan demikian, patut dipertimbangkan soal kebugaran pemain dalam duel kali ini.

Bisa dibilang bahwa penampilan Schalke musim ini belum cukup konsisten. Kemenangan atas Augsburg menjadi satu-satunya kemenangan dalam 6 pertandingan terakhir mereka di semua ajang kompetisi. Secara total, Schalke mencatat 1 kali menang, 1 kali kalah dan 4 kali hasil seri dalam periode tersebut.

Mereka saat ini duduk di posisi 11 klasemen liga dengan mengoleksi 30 poin. Meskipun mereka masih aman dari ancaman zona degradasi, namun mereka terpaut 5 poin dalam perebutan tempat Eropa musim depan. Dengan demikian mereka akan berusaha keras dalam laga kali ini, untuk lolos ke babak selanjutnya dan membuka peluang kembali bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Jika dilihat dari catatan head to head kedua tim, nampaknya Monchengladbach masih unggul sedikit atas Schalke. The Borussen mengklaim 3 kemenangan, 2 kekalahan dan 1 kali hasil seri dalam 6 pertemuan terakhir kedua tim.

Selain itu, Monchengladbach selalu menang dalam 2 pertemuan terakhir kedua tim di Borussia-Park. Yang terbaru adalah ketika kedua tim bertemu pada awal bulan ini di Borussia-Park, di mana tuan rumah mencatat kemenangan dengan skor 4-2 atas Schalke.

Prediksi Line Up Borussia Monchengladbach vs Schalke:
Borussia Monchengladbach: Sommer, Jantschke, Vestergaard, Kolodziejczak, Wendt, Hofmann, Strobl, Dahoud, Johnson, Raffael, Stindl.

Schalke: Fahrmann, Kehrer, Howedes, Nastasic, Kolasinac, Schopf, Geis, Stambouli, Caligiuri, Goretzka, Burgstaller.

Head To Head Borussia Monchengladbach vs Schalke:
09 Mar 2017 Schalke 1 – 1 Borussia Monchengladbach
04 Mar 2017 Borussia Monchengladbach 4 – 2 Schalke
02 Okt 2016 Schalke 4 – 0 Borussia Monchengladbach
19 Mar 2016 Schalke 2 – 1 Borussia Monchengladbach
29 Okt 2015 Schalke 0 – 2 Borussia Monchengladbach

5 Pertandingan Terakhir Borussia Monchengladbach:
12 Mar 2017 Hamburger SV 2 – 1 Borussia Monchengladbach
10 Mar 2017 Schalke 1 – 1 Borussia Monchengladbach
05 Mar 2017 Borussia Monchengladbach 4 – 2 Schalke
02 Mar 2017 Hamburger SV 1 – 2 Borussia Monchengladbach
26 Feb 2017 Ingolstadt 0 – 2 Borussia Monchengladbach

5 Pertandingan Terakhir Schalke:
12 Mar 2017 Schalke 3 – 0 Augsburg
10 Mar 2017 Schalke 1 – 1 Borussia Monchengladbach
05 Mar 2017 Borussia Monchengladbach 4 – 2 Schalke
02 Mar 2017 Bayern München 3 – 0 Schalke
26 Feb 2017 Schalke 1 – 1 Hoffenheim

Persentase Kemenangan:
Borussia Monchengladbach menang 38%
Schalke menang 30%
Seri 32%