Prediksi AS Monaco vs Bordeaux, 11 Maret 2017

Prediksi AS Monaco vs Bordeaux, 11 Maret 2017

Berita Bola Online – Salah satu tim kuat Prancis, AS Monaco akan menjamu Bordeaux di Ligue 1 Prancis match day ke-29 pada akhir pekan ini. Duel kedua tim rencananya akan dihelat di Stade Louis II pada hari Sabtu (11/3) pukul 23.00 WIB.

AS Monaco akan coba menjaga tren kemenangan untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen dalam perlombaan gelar musim ini. Sementara Bordeaux mengincar poin untuk tetap bersaing dalam perebutan tempat Eropa musim depan.

Laga di Stade Louis II kali ini bakal menjadi laga kedua beruntun AS Monaco di kandang, setelah pada akhir pekan lalu mencatat kemenangan telak 4-0 atas Nantes di Ligue 1. 4 gol yang dicetak ke gawang Nantes merupakan gol ke-50 yang berhasil dicetak Radamel Falcao Cs, di hadapan pendukungnya sendiri sepanjang musim ini. Tentu, catatan tersebut merupakan modal yang luar biasa bagi pasukan Leonardo Jardim, dan mereka akan kembali diunggulkan untuk memenangkan bentrokan kali ini melawan Bordeaux.

Seperti yang sudah diulaskan di atas, bahwa AS Monaco saat ini sedang duduk di puncak klasemen liga. Namun mereka hanya unggul 3 poin atas Paris Saint-Germain dan Nice, masing-masing di posisi kedua dan ketiga papan klasemen. Dengan demikian kedua tim ini tetap menjadi ancaman nyata bagi AS Monaco, sehingga mereka tidak boleh tergelincir, apalagi ketika memainkan pertandingan kandang.

Dan jelang laga kali ini, AS Monaco memiliki modal rekor kandang terbaik di liga untuk musim ini. Mereka berhasil mengemas 37 poin dari total 42 poin yang tersedia di Stade Louis II, dengan hanya sekali mengalami kekalahan kandang sepanjang musim ini.

Baca juga: Lawan Rostov, Ini yang Ditakutkan Oleh Mourinho

Sementara dari kubu tim tamu, Bordeaux saat ini hanya terpaut 4 poin di belakang Lyon dan memiliki peluang yang besar untuk finis di posisi Eropa pada akhir musim.

Jelang perjalanan ke AS Monaco, pasukan Jocelyn Gourvennec memiliki modal yang cukup keren. Bordeaux hanya sekali menelan kekalahan dari 5 pertandingan terakhir mereka di liga, di mana satu-satunya kekalahan tersebut terjadi ketika mereka menjamu juara Prancis, PSG dengan skor 0-4. Sementara 3 laga lainnya berhasil mereka menangkan dan hanya sekali bermain imbang dalam periode tersebut.

Selain itu, Bordeaux sedang dalam bentuk yang sangat baik di laga tandang. Mereka baru saja mencatat 3 kemenangan beruntun di pertandingan tandang terakhir mereka. Namun patut dicatat pula, bahwa semua kemenangan ini terjadi ketika mereka melawan tim di bawah mereka. Sehingga Bordeaux tampaknya masih akan kesulitan ketika menghadapi AS Monaco.

Menariknya adalah, bahwa catatan head to head kedua tim menunjukkan bahwa AS Monaco belum pernah mengalahkan Bordeaux di Stade Louis II sejak tahun 2003. Terakhir kali kedua tim bertemu di Stade Louis II adalah pada musim lalu, di mana bentrokan tersebut dimenangkan oleh Bordeaux dengan skor 1-2.

Catatan menarik lainnya adalah Bordeaux masih unggul dalam 6 pertemuan terakhirnya dengan AS Monaco, baik di kandang maupun tandang. Bordeaux mencatat 4 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah atas AS Monaco dalam periode tersebut. Satu-satunya kekalahan Bordeaux atas AS Monaco adalah terjadi di pertemuan leg pertama Ligue 1 musim ini di kandang Bordeaux, ketika AS Monaco mencatat kemenangan telak dengan skor 4-0.

Dengan demikian, laga ini akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disimak, di mana AS Monaco akan mencari untuk menghentikan kutukan kekalahan mereka di kandang melawan Bordeaux. Mengingat AS Monaco memiliki bentuk kandang yang baik musim ini dan fakta bahwa mereka menghancurkan Bordeaux di awal musim ini, tampaknya tim tuan rumah akan meraih kemenangan dalam duel kali ini. Tapi AS Monaco bisa dibuat bekerja keras untuk meraih kemenangan atas Bordeaux.

Prediksi Line Up AS Monaco vs Bordeaux

AS Monaco: Subašic, Glik, Sidibé, Touré, Fabinho, Jemerson, Mendy, Lemar, Bernardo Silva, Falcao, Germain.

Bordeaux: Carrasso, Lewczuk, Contento, Pallois, Gajić, Plašil, Sankhare, Arambarri, Ounas, Ménez, Laborde.

Head to Head AS Monaco vs Bordeaux
10/12/16 Bordeaux 0 – 4 AS Monaco
02/04/16 AS Monaco 1 – 2 Bordeaux
16/12/15 Bordeaux 3 – 0 AS Monaco
09/11/15 Bordeaux 3 – 1 AS Monaco
12/01/15 AS Monaco 0 – 0 Bordeaux

5 Pertandingan Terakhir AS Monaco
18/02/17 Bastia 1 – 1 AS Monaco
22/02/17 Manchester City 5 – 3 AS Monaco
25/02/17 Guingamp 1 – 2 AS Monaco
02/03/17 Marseille 3 – 4 E AS Monaco
06/03/17 AS Monaco 4 – 0 Nantes

5 Pertandingan Terakhir Bordeaux
11/02/17 Bordeaux 0 – 3 PSG
19/02/17 Bordeaux 3 – 0 Guingamp
26/02/17 Lille 2 – 3 Bordeaux
01/03/17 Bordeaux 2 – 1 Lorient
04/03/17 Bordeaux 1 – 1 Lyon

Persentase Kemenangan

AS Monaco: 39%

Bordeaux: 29%%

Seri 32%