Berita MotoGP – Rossi Sedih karena Sudah Tua

Berita MotoGP – Rossi Sedih karena Sudah Tua

Berita Bola Online – Valentino Rossi memang pantas disebut sebagai legenda hidup ajang balap MotoGP. Di usianya yang tak lagi muda, Rossi kembali berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah balap MotoGP. Kali ini ia mencatatkan namanya sebagai pembalap tertua yang berhasil memimpin klasemen MotoGP.

Rossi dinobatkan menjadi pembalap tertua yang bisa memimpin klasemen balap MotoGP di usia 38 tahun dan 66 hari, setelah ia berhasil meraih podium kedua di GP Austin akhir pekan kemarin.

Perlu diketahui bahwa belum pernah ada seorangpun pembalap MotoGP yang berusia senja sepertinya berhasil melakukan hal tersebut, sejak balap GP digelar pada tahun 1949, alias di sepanjang 69 tahun sejarah kejuaraan itu dimulai.

Baca juga:

Menanggapi torehan prestasinya itu Rossi mengaku sangat senang, meskipun dilain sisi ia juga merasa sangat sedih karena kini ia sudah tak lagi muda.

“Disatu sisi menjadi pembalap tertua yang berhasil memimpin klasemen sejak tahun ’49, adalah berita yang membuat saya bahagia,” ungkap Rossi dalam wawancara dengan Radio Dejayy, Sabtu (29/4).

“Tapi di sisi lain ini menyedihkan, karena itu berarti saya sudah tua. Saya lebih suka jika menjadi yang termuda, tapi saya rasa ini cukup adil,” pungkasnya.