Formasi Baru Arsenal Bukan untuk Jangka Panjang

Formasi Baru Arsenal Bukan untuk Jangka Panjang

Berita Bola Online – Manajer Arsenal, Arsène Wenger mengatakan bahwa menggunakan formasi tiga pemain bertahan ketika Arsenal menundukkan Middlesbrough adalah bukan untuk rencana jangka panjang.

Wenger memutuskan untuk menggunakan formasi tiga bek tengah untuk pertama kalinya sejak dirinya bertugas di Arsenal pada tahun 1997. Meskipun formasi tersebut membuahkan hasil positif, namun Wenger tak yakin dirinya akan kembali menggunakan formasi yang sama untuk laga babak semi-final Piala FA di Wembley akhir pekan ini.

Baca juga:

“Saya tidak tahu, saya hanya merasa bahwa kadang-kadang tim perlu percaya pada sesuatu yang baru, sesuatu yang berbeda, hanya untuk menemukan kembali sedikit kepercayaan,” tutur Wenger seusai laga.

“Secara keseluruhan saya merasa bahwa hal itu bekerja cukup baik karena kami memenangkan pertandingan. Kami telah berlatih sebelumnya pada tahap tertentu, namun kami tidak memainkan sepakbola menyerang, jadi kami berpikir formasi ini sedikit lebih bertahan.

“Saya merasa secara keseluruhan formasi ini bukan untuk rencana jangka panjang, tetapi dapat bekerja di waktu yang tepat,” pungkasnya.