GP Austin: Marc Marquez Butuh Mental Balap yang Lebih Baik

marc-marquez-of-spain-and-repsol-honda-team-speaks-during-the-press-picture-id670787728-800x533-696x464

Berita Bola Online – Juara bertahan MotoGP musim 2017, Marc Marquez merasa perlu memiliki tingkat kesabaran dan mental balap yang lebih baik lagi dari saat kejuaraan MotoGP musim 2016 lalu. Jika pada kejuaraan MotoGP musim 2016 ia menjalani tes pramusim dengan hasil begitu buruk namun berhasil tampil mengesankan saat kejuaraan, hal sebaliknya terjadi pada musim 2017 ini.

Selama tes pramusim 2017, Marquez tampil cukup kompetitif dan mengesankan, namun saat kejuaraan sesungguhnya dimulai ia bertubi-tubi ditimpa kemalangan. Gagal finis di podium saat balapan di GP Qatar, Marquez justru pulang tanpa poin saat balapan kedua di GP Argentina karena mengalami kecelakaan.

“Tahun ini saya butuh mental balap yang lebih baik dari tahun 2016,” kata Marquez dalam konferensi pers jelang GP Austin, Kamis (20/4/2017).

Baca juga:

Marquez memaparkan bahwa tingkat kesabaran dan mental balap yang rendah menjadi salah satu penyebab kecelakaan yang ia alami di GP Argentina dua minggu lalu.

” Di Argentina, saya mengambil beberapa risiko karena saya merasa sangat baik dan yakin bisa menang. Namun, akhirnya saya tahu bahwa kami belum siap,” ujar Marquez.

Feeling saya (dengan motor) kuat, tetapi kami belum 100 persen siap untuk mengambil risiko. Kini saya menyadari bahwa saya harus punya mental balap lebih lagi seperti saat musim 2016 lalu,” tegasnya.