GP Austin: Marc Marquez Tak Menyangka Bisa Raih Pole Position

GP Austin Marc Marquez Tak Menyangka Bisa Raih Pole Position

Berita Bola Online – Sempat tergelincir hingga dua kali pada sesi latihan bebas ketiga (FP3), pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tak menyangka jika dirinya bisa meraih pole position pada sesi kualifikasi jelang balapan ketiga MotoGP 2017 di GP Austin, Minggu dini hari, (23/4).

“Sungguh saya tidak berharap akan bisa mendapatkan posisi pole,” ungkap Marquez dilansir dadi Sky Sport, Minggu (23/4).

Marquez mengatakan bahwa, awalnya ia memprediksi jika pembalap Yamaha lah yang akan meraih posisi pole, karena jika dilihat mereka nampak benar-benar kuat.

Sedangkan ia sendiri, sempat dua kali tergelincir pada tikungan ke 18 dan tikungan ke 15 saat latihan bebas ketiga (FP3). Ia mendapatkan hasil buruk pada FP3, namun berhasil bangkit pada sesi latihan bebas keempat (FP4) dan juga sesi kualifikasi.

Baca juga:

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi yang saya tahu dengan ban baru, Yamaha benar-benar kuat, jauh lebih kuat dari Honda,” ujar Marquez.

“Saya hanya melakukan lap dengan baik dan saya mendorong secara maksimal,” imbuhnya.

“Saya merasa saya akan bisa tampil lebih baik lagi saat lomba, karena kami mengubah banyak hal pada motor kami akhir pekan ini dan tampaknya motor ini juga menjadi sedikit lebih baik,” tegasnya.