Jardim: Pemain Borussia Dortmund Kehilangan Konsentrasi

Jardim- Pemain Borussia Dortmund Kehilangan Konsentrasi

Berita Bola Online – Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim mengapresiasi kemenangan 2-3 timnya atas tuan rumah Borussia Dortmund pada leg pertama babak perempat-final Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (12/04) malam WIB. Namun, Jardim menilai bahwa para pemain Die Borussian kehilangan konsentrasi.

Jardim menilai jika itu adalah imbas dari serangan teror yang menimpa bus Borussia Dortmund yang tengah menuju ke Signal Iduna Park. Akibat serangan itu, Marc Bartra harus menjalani operasi karena menderita cedera di lengan kanannya.

Akibat serangan itu, UEFA menunda laga tersebut dan melangsungkannya pada Rabu malam pukul 23:45 WIB, atau kurang dari 24 jam dari serangan teror. Jardim pun menilai jika itu adalah keputusan yang kurang bijak dari UEFA.

Baca juga:

“Saya mengerti dan saya juga ikut merasakan apa yang dirasakan pemain, offisial, dan tim Dortmund. Saya melihat mereka kehilangan konsentrasi dan permainan terbaiknya di atas lapangan. Saya yakin jika hasil akan berbeda apabila tak ada insiden itu,” kata Jardim kepada L’Equipe.

“Persiapan sebelum pertandingan lebih sulit. Saya rasa itu adalah hal yang normal, karena mungkin para pemain sibuk menerima telpon dari keluarga dan orang-orang terdekat lainnya,” pungkasnya.