Marquez Mengaku Terkesan dengan Strategi Balap Rossi

Marquez Mengaku Terkesan dengan Strategi Balap Rossi

Berita Bola Online – Juara GP Austin 2017, Marc Marquez, mengaku sangat terkesan dengan strategi balapan yang di terapkan oleh Rossi pada kejuaraan MotoGP musim 2017 ini.

Meskipun belum pernah mendapatkan podium juara selama tiga balapan terakhir dan terus tampil buruk selama tes pramusim hingga latihan bebas, Valentino Rossi secara diam-diam ternyata mampu menjadi pemimpin klasemen dan menyingkirkan pembalap-pembalap hebat lainnya.

Rossi saat ini berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan peroleh 56 poin, terpaut 6 poin dari Maverick Vinales yang berada di posisi kedua dan terpaut 18 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi ketiga.

“Rossi adalah salah satu pembalap yang memiliki motivasi yang sangat kuat dan juga pengalaman. Selain itu dia juga sangat cepat, ia selalu tahu kapan dia harus tersengat,” ungkap Marquez kepada Motorsprint, Rabu (26/4).

“Diusianya yang sudah mencapai 38 tahun, Rossi berhasil memuncaki klasemen setelah tiga balapan. Itu mengesankan dan karena itulah mengapa saya sangat mengaguminya,” terangnya.

“Kita bisa melihat, setelah masalah yang dia hadapi selama tes musim dingin, ia ternyata mampu bangkit, itu adalah pelajaran berharga bagi kita semua,” jelasnya.