Yaya Toure Berharap United Tampil Lebih Menyerang di Musim Depan

Yaya Toure Berharap United Tampil Lebih Menyerang di Musim Depan

Berita Bola Online – Hasil imbang tanpa gol di derby Manchester tengah pekan kemarin membuat gelandang Manchester City, Yaya Toure angkat suara dengan meminta Manchester United untuk tampil lebih menyerang di musim depan..

Derby Manchester pada hari Kamis (27/04) di Etihad Stadium berjalan sedikit membosankan, lantaran United menerapkan skema permainan ultra defensif. Alhasil, United pun menahan imbang City tanpa gol dalam pertarungan untuk memperebutkan babak kualifikasi Liga Champions.

Jose Mourinho menginstruksikan United untuk mengandalkan serangan balik cepat, dan lebih banyak bertahan di daerah sendiri menunggu para pemain City melakukan serangan. City yang mendominasi hampir di sebagian besar jalannya laga tetap tak mampu mencetak satu gol pun di laga tersebut.

Melihat United yang sudah tidak lagi mendominasi jalannya laga seperti dahulu, Toure yakin ini adalah bukti terkait dengan pergeseran kekuatan di Manchester.

“Ini adalah perubahan besar, karena di masa lalu United selalu bisa mendominasi. Mereka selalu bisa mengendalikan permainan dan memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Baca juga:

“Tentu saja, sejarah dan prestasi United jauh lebih kuat tapi kami akan datang. Mereka tahu kami adalah tim yang sulit untuk dilawan dan mereka berusaha melakukan yang terbaik untuk bertahan dan menggunakan taktik serangan balik. Sejujurnya kami bermain bagus tapi saat Anda tidak menang sulit untuk menerimanya,” tutupnya.

Ketika ditanya terkait potensi perbaikan United di musim depan, Toure mengatakan: “Pasti United sedang membangun sesuatu yang sangat menarik, kita harus sadar akan hal itu, tapi saya pikir City juga akan jauh lebih kuat. Tahun depan kita akan mengharapkan banyak hal dan saya berharap United akan lebih banyak bermain menyerang,” pungkasnya.