Conte: Moses Bukan Pemain Curang

Conte- Moses Bukan Pemain Curang

Berita Bola Online – Bos Chelsea, Antonio Conte memberikan pembelaan untuk Victor Moses atas insiden kartu merah untuk sang pemain setelah melakukan diving dalam bentrokan final Piala FA kontra Arsenal pada hari Sabtu (27/5).

Bek sayap Chelsea tersebut mendapatkan kartu kuning pertama setelah melakukan pelanggaran terhadap Danny Welbeck, sesaat sebelum istirahat babak pertama. Lantas, pemain asal Nigeria itu menerima kartu kuning keduanya ketika menjatuhkan dirinya sendiri tanpa ada kontak dengan Alex Oxlade-Chamberlain di dalam area penalti pada menit ke-68. Akibatnya, Moses diusir dari permainan oleh wasit Anthony Taylor karena dianggap melakukan diving.

Meski demikian, Conte menolak untuk menilai Moses dan menganggap faktor kelelahan sebagai penyebab utama pemain berusia 26 tahun itu jatuh dengan mudah ke lapangan.

Baca juga:

“Jujur saja, saya tidak melihat situasinya, saya tidak tahu pasti, tapi ada banyak perhatian saat ini. Terkadang saya pikir itu bisa saja karena kelelahan,” kata Conte ketika ditanya tentang aksi Moses.

“Kami berada di akhir musim dan banyak pemain lelah, dan kemudian ada banyak tekanan. Yang pasti, ini bukan situasi yang bagus untuk diving, itu benar. Tapi Moses adalah pemain yang jujur dan situasi ini terjadi karena dia lelah dan dia tidak ingin menipu wasit,” pungkas Conte.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Arsenal dengan skor 2-1 setelahh Aaron Ramsey mencetak gol kemenangan ketika laga hanya menyisakan 11 menit. Kekalahan atas rival London mereka tersebut sekaligus membatalkan niat Chelsea untuk mengawinkan gelar mereka musim ini setelah menjadi juara Liga Premier Inggris.