Courtois Kecewa dengan Keputusan Wasit Atas Gol Sanchez di Final Piala FA

Courtois Kecewa dengan Keputusan Wasit Atas Gol Sanchez di Final Piala FA

Berita Bola Online – Kiper Chelsea, Thibaut Courtois nampaknya sangat kecewa dengan keputusan wasit Anthony Taylor yang mengesahkan gol pertama Arsenal yang dicetak Alexis Sanchez dalam bentrokan final Piala FA pada hari Sabtu (27/5).

Gol tersebut cukup kontroversial mengingat Aaron Ramsey yang sedang berada dalam posisi offside tampak ikut campur atas proses terjadinya gol yang dicetak pemain internasional Chile tersebut.

Dan menurut Courtois, posisi Ramsey yang seolah-olah ingin menerima bola hasil serangan Sanchez tersebut membuat dirinya ceroboh dalam mengambil keputusan. Wasit garis awalnya menganggap gol tersebut offside sebelum Taylor mengubah keputusan tersebut.

Baca juga:

“Anda seharusnya sudah buta karena tidak melihatnya, karena saya pikir dia [Ramsey] berdiri di sana sehingga membuat saya berhenti,” kata Courtois.

“Jika dia tidak berdiri di sana, maka saat melihat bola dari Alexis yang bergerak ke sana, pasti saya akan berada di sana sebelum Alexis mendapatkannya,” tegasnya.

“Wasit datang ke Cobham setiap musim panas untuk berbicara tentang peraturan baru dan kami memiliki dua contoh nyata dari hal-hal yang biasanya dilarang,” paparnya.

“Hakim garis melihat dia menghalangi permainan. Saya bisa melihat bola dengan jelas tapi dia berdiri di sana dan membuat saya berhenti. Saya tahu itu offside. Saya tidak berpikir bahwa aturan mengatakan itu tidak offside. Sudah jelas bahwa terlihat dia menghalangi saya,” pungkas Courtois.