Ferdinand Lebih Suka MU Menang Liga Europa Ketimbang Finis 4 Besar

Ferdinand Lebih Suka MU Menang Liga Europa Ketimbang Finis 4 Besar

Berita Bola Online – Rio Ferdinand menegaskan bahwa dia lebih suka Manchester United memenangkan Liga Europa daripada finis di 4 besar Liga Premier Inggris.

Penampilan yang tidak konsisten di musim debut Jose Mourinho membuat The Red Devils kini terancam untuk finis di posisi papan atas liga. Kekalahan 2-0 dari rival berat Arsenal di Emirates Stadium pada akhir pekan kemarin, lantas membuat United terpaut 5 poin di bawah tim urutan ketiga klasemen, Liverpool.

Kini skuat Mourinho turun ke posisi ke-6 dalam klasemen setelah tim asuhan Arsene Wenger menang 2-0 melawan Southampton di St. Mary’s Stadium pada Rabu malam. Namun demikian, United masih memiliki peluang untuk meraih gelar di Liga Europa. Mereka berhasil menembus final setelah bersusah payah menahan imbang 1-1 atas Celta Vigo di Old Trafford untuk membuat agregat akhir menjadi 2-1.

Baca juga:

Dan Ferdinand mengakui jika dia lebih suka mantan timnya berada di final dan memenangkan trofi, dari pada hanya finis di posisi 4 besar namun tidak mendapatkan piala.

“Jika akhir musim tiba dan Manchester United memenangkan Liga Europa maka mereka berada di Liga Champions,” ucap Ferdinand.

“Saya lebih suka menjuarai itu [Liga Europa] daripada menjadi tim yang finis di urutan keempat, karena Anda belum bisa lolos dan Anda mendapat medali.

“Dengan demikian, saya lebih suka duduk di tempat Manchester United berada sekarang. Tapi mereka masih punya pekerjaan yang harus dilakukan. Selanjutnya adalah final, dan itu adalah satu kali. Kita hidup dengan harapan,” pungkas Ferdinand.