Liga Inggris: Bahas Lini Pertahanan Liverpool, Klopp Sindir Mourinho

Liga Inggris- Bahas Lini Pertahanan Liverpool, Klopp Sindir Mourinho

Berita Bola Online – Bos Liverpool, Jurgen Klopp menyindir halus Jose Mourinho dengan mengklaim jika pemain beknya lebih sulit untuk bertahan daripada para pemain bek di Manchester United.

The Reds akan menghadapi Watford di Vicarage Road malam ini dengan harapan mereka bisa memanfaatkan hasil imbang dari duo Manchester dan kekalahan Arsenal dalam perlombaan posisi 4 besar klasemen.

Meskipun Liverpool adalah favorit untuk mengantongi tempat di Liga Champions, namun lini pertahanan mereka yang mudah bocor seringkali merugikan The Reds.

Liverpool telah kebobolan 42 gol sejauh ini, dan menjadi salah satu tim dengan pertahanan terburuk di Liga Premier Inggris musim ini.

Baca juga:

Dan dalam sebuah wawancara belum ini, Klopp mengklarifikasi kelemahan lini pertahanan Liverpool dengan sedikit menyindir taktik yang diterapkan Mourinho di Manchester United.

Klopp mengatakan bahwa lebih sulit bagi Liverpool untuk bertahan dalam taktik yang dia terapkan di timnya, dan hal yang sama juga berlaku hanya untuk Arsenal, Tottenham Hotspur dan Manchester City.

“Jika Anda bertahan jauh ke depan, maka Anda memiliki banyak kaki yang bisa membantu menyerang. Untuk gol pertama pada pekan lalu, ini bukan untuk beralasan, tapi bisa terjadi jika ini hanya salah menilai bahwa gol tersebut terjadi melalui serangan balik,” kata Klopp.

“Bek tengah untuk tim papan atas bermain dengan banyak ruang kosong di belakang. Begitulah cara Tottenham bermain, bagaimana City bermain dan terkadang bagaimana Arsenal bermain. Manchester United pasti sedikit berbeda.

“Anda harus melibatkan banyak pemain dalam serangan, Anda tidak bisa menyerang hanya dengan 2 pemain dalam serangan balik saat sudah ada 8 pemain dari tim lain di kotak mereka sendiri. Jadi tentu saja ini lebih sulit,” tambah Klopp.